Pelayanan Publik, Aplikasi LAPOR Tangani 147 Masyarakat

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pemko Palangka Raya melaksanakan pelatihan penanganan keluhan staf pemerintah daerah dan Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP) melalui Sistem Pengelolaan Pengaduan Layanan Publik Nasional dengan aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR), Selasa (18/6).

Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Kementerian PAN-RB melalui Diskominfosantik Kota beserta PATTIRO tersebut.

Bacaan Lainnya

Menurut Umi, kegiatan itu merupakan salah satu wujud untuk mengoptimalkan aplikasi LAPOR yang sudah diluncurkan ke masyarakat sejak akhir tahun lalu.

“Dalam waktu kurang dari setahun, kita sudah tangani 147 laporan terkelola melalui aplikasi tersebut, dan sudah kita tangani lebih dari 90 persen,” kata Umi.

Pemerintah pusat sendiri, lanjut Umi, tak hanya menuntut pemerintah daerah untuk mengoptimalkan layanan publik, namun juga memberikan solusi berupa aplikasi LAPOR sebagai jembatan komunikasi antara masyarakat dan pemerintah.

Kepala Dinas Komunikasi Informasi, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Aratuni D Djaban yang juga menjadi ketua panitia kegiatan ini mengatakan, kegiatan pelatihan yang akan dilaksanakan selama empat hari adalah salah satu bentuk upaya peningkatan pelayanan publik yang transparan dan elektabilitas. rgb

Pos terkait