Gulat Rencana Latihan Terpusat Diluar Kalteng

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kalteng terus mempersiapkan atletnya guna menghadapi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, 2020. Atlet yang akan bertanding rencananya akan dikirim ke luar Kalteng guna mengikuti latihan terpusat.

Ketua umum Pengprov PGSI Kalteng Rawing Rambang melalui sekretaris Panahan Sylvanus menyampaikan, guna memantapkan persiapan, para pegulat akan dikirim ke Kalimantan Selatan (Kalsel) satu bulan sebelum pelaksanaan babak kualifikasi. Sebanyak 6 orang atlet yang dipersiapkan secara khusus hingga pelaksanaan pra PON yang akan digelar 18-22 September 2019 di Kalsel.

Bacaan Lainnya

“Persiapan atlet sudah 75 persen, tinggal pemantapan saja, untuk pemantapan ini rencananya atlet akan dikirim ke Kalsel selama satu bulan penuh untuk latihan terpusat , hingga atlet kami persiapannya mencapai 100 persen untuk hadapi babak kualfikasi PON,” kata Panahan yang juga sebagai pelatih gulat pra PON, Senin (17/6).

Menurut Panahan, para atlet sempat mengalami penurunan performa setelah libur lebaran selama satu Minggu. Setelah selesai libur atlet kembali berlatih pemulihan kondisi fisik. Dari segi teknis atletnya dinilai sudah cukup bagus, namun dari segi pengalaman bertanding masih kurang, sehingga latihan terpusat di luar Kalteng ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman bertanding. yml

Pos terkait