Kalteng Putra Matangkan Persiapan Jelang Lawan Barito Putra

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kalteng Putra meraih kemenangan dalam partai uji coba di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (15/6).

Laskar Isen Mulang menang dua gol tanpa balas atas tim Liga 2, PSCS Cilacap. Dua gol kemenangan diborong bek tangguh asal Brasil, Rafael Jesus Bonfim pada babak pertama.

Bacaan Lainnya

Dalam laga ini pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera, menurunkan skuat terbaik termasuk Ferinando Pahabol, Hedipo Gustavo, Diego Campos, OK John, Yu Hyun-koo, I Gede Sukadana, hingga Patrich Wanggai. Hanya Kevin Gomes yang tidak diturunkan Kalteng Putra lantaran baru saja membela Timnas Indonesia U-23 di Bali.

Kalteng Putra tampil sangat dominan pada 45 menit pertama.

Sementara PSCS cukup kesulitan mengimbangi permainan Kalteng Putra. Hasilnya, dua gol dilesakkan oleh Rafael Jesus Bonfim, yang semuanya melalui skema set piece.

Gol pertama melalui skema tendangan bebas dan yang kedua melalui sepak pojok, mampu dimaksimalkan bek tangguh ini.

Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera menyampaikan, pemainnya tampil memuaskan. Skema permainan dan taktik di dalam latihan dapat diterapkan dengan baik oleh pemain. Hasil ini bisa jadi modal Kalteng Putra yang akan melakoni partai tandang pekan kelima Shopee Liga 1 2019 menantang tuan rumah Barito Putra, Sabtu (22/6)

“Sangat baik performa tim kali ini. Banyak hal positif didapat seperti penguasaan bola sangat baik, banyak peluang, termasuk penyelesaian akhir. Intinya, saya puas dengan perkembangan tim,” tukas Gomes usai pertandingan.

Gomes juga memberikan apresiasi kepada pemainnya. Apalagi Kalteng Putra sempat dibayangi penurunan performa saat kalah pada pekan ketiga.

Saat itu I Gede Sukadana dkk dipaksa menyerah 0-1 oleh juru kunci, Badak Lampung FC di kandang sendiri.

“Kerja keras pemain patut saya apresiasi. Terutama gol-gol yang semua terjadi seperti skema dalam latihan. Proses yang bagus, timing sesuai, dan Rafael Bonfim kembali membuktikan diri dengan baik,” kata Gomes. yml

Pos terkait