Arus Mudik Di Terminal Km-6 Kalsel Mulai Turun

  • Whatsapp

Banjarmasin/tabengan.com – Arus mudik penumpang di terminal Kilometer Enam (KM-6) Banjarmasin, Kalimantan Selatan, mulai menurun pada H+4 Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Senin.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel Rusdiansyah melalui kepala UPT Terminal KM-6 Banjarmasin, A Husaini mengungkapkan arus mudik penumpang yang datang di terminal tipe B ini menurun dari hari kemarin (Minggu).

Bacaan Lainnya

“Arus balik jauh menurun pada hari ini daripada kemarin yang menjadi puncaknya,” ucap dia.

Untuk kedatangan penumpang di terminal hari ini baik yang ingin berangkat atau datang dari berbagai tujuan Antarkota Dalam Provinsi (AKDP) maupun Antarkota Antarprovinsi (AKAP) tidak mencapai 500 orang.

Sementara hari kemarin, AKAP untuk tujuan ke Kalimantan Timur (Kaltim) dan ke Kalimantan Tengah (Kalteng), termasuk kedatangan dari dua provinsi itu ke Banjarmasin, ditambah Antarkota di provinsi Kalsel melebihi 1000 orang.

Sementara pada hari ini, di data posko terpadu untuk armada AKAP yang datang dan berangkat sebanyak 19 unit dengan total penumpang sekitar 271 orang.

Sementara, untuk armada AKDP ke dua daerah tujuan, yakni, Banua Enam yang meliputi Rantau, Kandangan, Barabai, Amuntai, Tanjung dan Balangan, kemudian tujuan Batulicin dan Kotabaru, sebanyak 31 unit jenis L-300 dan bus mini, di mana total penumpang sebanyak 180 orang.

“Kita mengoperasikan posko terpadu mudik Lebaran hingga H+7 agar terus terpantau secara intensif,” katanya.

Sejauh ini, sejak H-7 hingga H+4 terjadi peningkatan kedatangan penumpang di terminal ini berjalan sangat lancar dan terkendali.*

Pos terkait