Sejumlah Figur Siap Maju di Pilkada Kotim 2020

  • Whatsapp

SAMPIT/tabengan.com – Pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kotawaringin Timur akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang. Saat ini sejumlah figur sudah menyatakan diri siap untuk maju dalam pesta demokrasi tersebut. Antara lain Ketua DPRD Kotim saat ini, HM Jhon Krisli SE MSi, Wakil Ketua DPRD Kotim, H. Supriadi MT serta Wakil Bupati Kotim Drs HM Taufiq Mukri. Nama-nama lain yang juga disebut-sebut akan maju di antaranya Ketua DPC PAN Kotim, Rudini.

Ketua DPRD Kotawaringin Timur, HM Jhon Krisli mengungkapkan, pada Pilkada 2020 mendatang dirinya siap maju melalui jalur independen. Kendati demikian, jika ada partai politik yang merekomendasikan dirinya untuk maju, maka dia juga siap.

Bacaan Lainnya

“Saya ini kan kader partai, jika partai menugaskan saya, maka saya siap. Begitupun jika partai tidak menugaskan saya, saya juga siap. Berarti saya maju dari jalur lain, yaitu jalur independen,” terang Jhon Krisli SE MSi saat dikonfirmasi Tabengan, Senin (10/6).

Disampaikan Jhon, saat ini dirinya sudah mulai mengumpulkan dukungan berupa KTP dari masyarakat Kotim. “Kalau melihat dari jumlah penduduk Kotim, diperkirakan dibutuhkan sekitar 23 ribu KTP sebagai syarat minimal untuk maju melalui jalur independen. Kami menargetkan mengumpulkan 46 ribu KTP dari 17 kecamatan di Kotim,” terang Jhon.

Saat ini, jelas Jhon, dia masih mencari figur yang akan mendampinginya untuk maju pada Pilkada 2020. “Sudah ada beberapa figur yang saya pertimbangkan untuk mendampingi di Pilkada 2020. Saat ini saya masih melihat hingga beberapa bulan ke depan untuk menetapkan figur yang tepat untuk mendampingi saya,” tandasnya.

Jhon mengatakan, dirinya memiliki kualifikasi yang cukup untuk maju di Pilkada Kotim. Karena memiliki pengalaman dan pengetahuan yang cukup matang terkait dengan peyusunan anggaran maupun terkait dengan birokrasi. “Intinya saya sudah dua periode memimpin DPRD Kotim dan ikut mengawal pembangunan dalam 10 tahun terakhir. Jadi apa yang akan dilakukan kedepannya saya sudah paham,” terangnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Kotim H. Supriadi MT juga menyatakan siap untuk maju di Pilkada Kotim 2020 sebagai bakal calon wakil bupati bersama dengan HM Taufiq Mukri. Diperkirakan, jumlah pasangan peserta Pilkada Kotim tahun 2020 mendatang jumlahnya akan lebih banyak dibandingkan Pilkada Kotim sebelumnya yang diikuti oleh 4 pasangan. c-arb

Pos terkait