Jalan Khusus Bebek

  • Whatsapp
iklan atas

INGGRIS/tabengan.com – Bebek dan itik bisa muncul di tempat-tempat yang tidak terduga, seperti bergerombol di tengah jalan raya, bersarang dibawah balkon atau bahkan di tengah lapangan bola. Mereka biasanya berkumpul dan mencari makan didekat lahan perairan seperti kubangan air atau sungai.

Antara England dan Wales terdapat kanal air atau sungai sepanjang 2000 mil, disana ada sebuah jalan yang cukup sempit untuk dilewati pengendara sepeda dan pejalan kaki, di tambah lagi banyaknya para bebek yang sering berlalu lalang, menambah sesaknya jalan kecil tersebut.

Bacaan Lainnya

iklan atas

Sebuah organisasi amal, Canal & River Trust, yang bertanggung jawab untuk menjaga saluran air kemudian berinisiatif untuk membuat jalur khusus yang hanya boleh dilewati bebek bernama “Lanes Duck” di sepanjang saluran air di London, Birmingham dan Manchester.

Langkah ini merupakan bagian dari kampanye “Share the space, drop your pace” atau “Berbagi ruang, kurangi kecepatan anda”, guna mendorong para pengendara dan pejalan kaki agar lebih perhatian terhadap satwa liar di sekitarnya.

Kampanye tersebut ditujukan tidak hanya untuk jalan di Britania saja, tetapi untuk semua jalan pada umumnya. Hal tersebut adalah tanggung semua orang agar selalu waspada dan hati-hati, terutama bagi para pengendara dan pejalan kaki yang datang dalam arah berlawanan.j-com

iklan atas

Pos terkait

iklan atas