Puncak Arus Balik di Bandara Syamsudin Noor 10.288 Penumpang

  • Whatsapp
iklan atas

Banjarbaru/tabengan.com – Sebanyak 10.288 penumpang tercatat berangkat dan datang dari Bandara Syamsudin Noor di Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan pada H+2 Lebaran atau Sabtu(8/6) yang merupakan puncak arus balik Lebaran menggunakan angkutan udara di daerah tersebut.

Manager Operasi Bandara Syamsudin Noor, Rully Artha di Banjarbaru, Minggu mengatakan, untuk penumpang datang sudah mengalami peningkatan sejak Jumat yang mencapai 5.714.

Bacaan Lainnya

iklan atas

“Pada H+1 total 7.273 penumpang, dimana kedatangan berjumlah 3.677 orang dan berangkat 3.596 orang,” jelasnya di Banjarbaru, Minggu.

Adapun pada H+2 penumpang yang datang 5.714 orang dan berangkat 4.574 orang, dengan total pergerakan pesawat 83 kali.

Penerbangan tambahan (ekstra flight) juga digunakan maskapai yaitu dua kali untuk kedatangan rute Semarang ke Banjarmasin (JT3220) dan Yogyakarta ke Banjarmasin (JT3250).

Sementara ekstra flight keberangkatan dari Banjarmasin tujuan Yogyakarta terjadi satu kali dengan nomor penerbangan
JT3521.

“Prediksi kami jumlah penumpang arus balik terus meningkat, karena diasumsikan hampir seluruh perusahaan dan instansi pemerintah pada Senin mulai aktif bertugas,” jelas Rully mewakili General Manager Bandara Syamsudin Noor Indah Preastuty. Pihak bandara pun memperketat pengamanan seiring terjadinya lonjakan penumpang yang hilir mudik baik yang akan berangkat maupun tiba.

Seperti “random check” kendaraan saat calon penumpang memasuki pintu masuk kawasan area parkir bandara.

Kemudian patroli Landside (lobby, terminal, parkir area), patroli Airside, hingga additional yaitu siaga pada jam-jam sibuk dan sebagainya.

iklan atas

Pos terkait

iklan atas