Berharap Pelayanan Samsat Sampai Perdesaan

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kalimantan Tengah (Kalteng), dari sektor pajak kendaraan bermotor. DPRD Kalteng mengharapkan agar jangkauan mobil Samsat keliling bisa menjangkau hingga ke pedesaan.

Menurut Anggota DPRD Kalteng dari Fraksi Kebangkitan Bangsa Persatuan Pembangunan (FKBPP) H Syamsul Hadi, sekarang ini salah satu andalah pemerintah daerah dalam meningkatkan sektor PAD berasal dari sektor pajak kendaraan bermotor.

Bacaan Lainnya

“Oleh karenanya, peningkatan PAD dari kendaraan bermotor ini harus menjadi perhatian ke depan, Pemprov Kalteng dapat memberlakukan pembayaran surat tanda nomor kendaraan (STNK) bermotor dengan cara online atau samsat keliling. Kita mengharapkan Samsat Keliling ini jangkauannya diperluas hingga ke pelosok desa,” kata Syamsul, saat dibincangi Tabengan, di gedung Dewan, baru-baru ini.

Hal itu kata dia, dapat memberikan kemudahan dan memotivasi masyarakat dalam membayar pajak kendaraannya tepat waktu. Karena menurut dia, selama ini salah satu kendala masyarakat dalam pembayaran pajak kendaraan bermotornya, dikarenakan jarak tempuh dari tempat berdomisilinya dengan kantor samsat yang cukup jauh dan memakan biaya yang cukup besar. sgh

Pos terkait