H+1 Lebaran Obyek Wisata Sungai Kembang Ramai Pengunjung

  • Whatsapp
iklan atas

Banjarmasin/tabengan.com – H+1 Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah Obyek Wisata Sungai Kembang, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Kalsel, ramai dikunjungi oleh warga dari berbagai daerah.

“Tempat wisata ini sudah dua kali kami kunjungi dan menjadi tempat favorit keluarga setiap anak liburan sekolah,” kata Lina warga Jelapat Kabupaten Barito Kuala, Kamis.

Bacaan Lainnya

iklan atas

Dikatakannya, tempat wisata yang menghadirkan arus alam yang sangat alami dan air yang bersih itu sangat disukai para keluarga dan tempatnya yang aman dan nyaman. Bukan itu saja, karcis masuk yang sangat murah meriah, dan membuat salah satu tempat wisata ini menjadi tujuan yang digemari.

“Jarak tempuh dari Jelapat ke wisata alami ini tidak terlalu jauh hanya lebih kurang dua jam, jadi kami bisa menghabiskan waktu bersama keluarga,” tuturnya Kepada Kantor Berita Antara saat berada di lokasi.

Sementara itu, Penjaga Tempat Wisata Arus Alam Sungai Kembang Budi Haryono di Aranio, mengatakan pengunjung saat libur sekolah ini mencapai 150 hingga 200 orang.

“Kalau hari libur bertepatan hari besar di hari Minggu pengunjungnya bisa mencapai 500 orang dan ini salah satu wisata favorit oleh warga Kalsel,” ujarnya. Dia juga mengatakan, tempat wisata ini murah meriah karena harga tiket masuknya bisa terjangkau hanya Rp5.000 per orang.

“Kami buka tempat ini mulai pukul 07.00 WITA hingga pukul 18.00 WITA, kalau malam ya tutup karena tidak ada penerangan yang memadai,” ujarnya dengan ramah.

Ia juga mengatakan mungkin pada Sabtu dan Minggu pengunjung akan bertambah banyak lagi karena akhir dari hari libur sekolah.

Sejauh ini pengamanan di Obyek Wisata Sungai Kembang tetap terkendali dan pengunjung yang berendam serta mandi menikmati arus alam selalu berhati-hati.

iklan atas

Pos terkait

iklan atas