Milenial Harus Tahu Tiga Keuntungan Miliki Kartu Kredit Ini

  • Whatsapp
iklan atas

Tabengan.com – Kartu kredit merupakan salah satu alat bayar yang bisa mempermudah penggunanya. Meski demikian, kartu kredit juga memiliki sisi yang membuat masyarakat menjadi cenderung waspada. Bahkan menurut data Bankrate Money Pulse Survey, menunjukan hanya 33 persen orang berumur 18-29 tahun yang memiliki kartu kredit.

Sementara itu, orang yang berusia 30-49 tahun yang memiliki kartu kredit sebanyak 55 persen. Dari hasil tersebut, terlihat sebanyak 67 persen milenial tidak memiliki kartu kredit. Dan sebanyak 70 persen milenial lebih memilih menggunakan kartu debit dibandingkan kartu kredit.

Bacaan Lainnya

iklan atas

Padahal dengan kebiasaan dan gaya hidup milenial yang kini semakin bervariasi kebutuhannya, jika digunakan dengan bijak, sebenarnya kartu kredit bisa menguntungkan. Lalu keuntungan apa saja yang bisa didapatkan dengan memiliki kartu kredit?

1. Peluang mendapatkan promo dan diskon lebih besar
Banyak kartu kredit bekerja sama dengan restaurant, pusat perbelanjaan, hingga maskapai penerbangan untuk memberikan promo dengan potongan harga atau cashback. Nah, kamu bisa memanfaatkan promo tersebut jika memiliki kartu kredit. Apalagi jika kamu sering membeli tiket pesawat menggunakan kartu kredit, kamu bisa menikmati keuntungan seperti frequent flyer miles

2. Makin mudah dapat kredit yang lebih besar
Memiliki utang dengan kartu kredit pun membawa keuntungan. Alasannya karena kartu kredit dapat membangun penilaian kredit kamu. Jadi jika kamu suatu saat ingin mengajukan pinjaman yang lebih besar, seperti KPR atau KTA, tentu menjadi lebih mudah. Hal ini karena sejarah kreditmu yang baik.

3. Keamanan finansial
Jika menggunakan kartu kredit dengan bijak dan membayar tagihan tepat waktu, pastinya kondisi finansial kamu tetap aman. Bahkan dengan memiliki kartu kredit, dana pribadi kamu akan tetap terjaga ketika menghadapi masalah penipuan, karena setiap pembayaran dengan kartu kredit tidak menggunakan dana langsung dari rekening bank kamu.

Nah, dengan tiga keuntungan tersebut, pastinya membuatmu ingin memiliki kartu kredit. Di era digital sekarang ini, pengajuan kartu kredit pun bisa dilakukan secara online.

Melalui Tokopedia, masyarakat dipermudahkan untuk mendapatkan kartu kredit untuk memenuhi kebutuhan. Berbagai pilihan kartu kredit dari banyak bank pun bisa ditemukan di Tokopedia.

Keunggulan dari masing-masing kartu kredit, seperti rewards, cicilan gratis, kartu kredit bebas iuran, dan berbagai promo bisa kamu dapatkan dengan mudah melalui Tokopedia.

Mudahnya lagi, di sini terdapat fitur yang bisa membandingkan produk kartu kredit. Tokopedia juga menyediakan pilihan kartu yang bisa disesuaikan dengan tanggal lahir dan penghasilan. Jadi, pengguna bisa memperkirakan limit kartu kredit yang akan dimiliki.

iklan atas

Pos terkait

iklan atas