KMP Drajat Paciran Tetap Layani Bahaur

  • Whatsapp

PULANG PISAU/tabengan.com – Gonjang-ganjing beralihnya rute Pelabuhan Bahaur-Paciran sempat membuat masyarakat yang akan mudik melalui Pelabuhan Bahaur menuju Lamongan, khawatir. Menindaklanjuti kabar tak sedap itu, Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo langsung bergegas menelusuri surat pengumuman dari PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia tersebut.

Hasilnya, berkat perjuangan orang nomor satu di Bumi Handep Hapakat ini mengoordinasikan kepada Dirjen HubDat, maka KMP Drajat Paciran tetap kembali melayani pelayaran Bahaur-Paciran. Sesuai jadwal, sejak Kamis, 30 Mei 2019, pukul 15.00 KMP Drajat Paciran berangkat ke Bahaur.

Bacaan Lainnya

“Kita sangat bersyukur, berkat perjuangan Bapak Bupati Pulpis pelabuhan kita masih bisa beroperasi, dan baru saja secara lisan GM KMP Drajat Paciran menelepon kepada kita, bahwa KMP Drajat Paciran hari ini (Kamis) berangkat ke Bahaur,” jelasnya, Kamis (30/5).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pulang Pisau John Oktoberiman menegaskan para penumpang atau pemudik tidak perlu khawatir karena KMP Drajat Paciran masih tetap berlayar dan melayani penumpang dari Bahaur-Paciran, dan sebaliknya.

Seperti diketahui, dalam pengumuman 29 Mei 2019, pihak ASDP menyampaikan bahwa KMP Drajat Paciran akan melaksanakan tugas perbantuan selama angkutan Lebaran 2019 di lintasan Ketapang-Gilimanuk.

Tugas perbantuan itu dimulai pada 29 Mei 2019 sampai dengan berakhirnya penugasan. Setelah itu, KMP Drajat Paciran baru bertugas kembali ke lintasan Paciran-Bahaur.

Dengan dialihkannya rute KMP Drajat Paciran, praktis tidak ada pelayaran angkutan penumpang dan barang dari Bahaur menuju Paciran. Mengingat KMP Drajat Paciran merupakan satu-satunya kapal barang dan penumpang yang melintasi rute tersebut. c-mye

Pos terkait