Tabrak Pohon, Sopir dan Penumpang Tewas

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan RTA Milono Km 4,5, Palangka Raya, Kamis (30/5) sekitar pukul 05.00 WIB. Sebuah mobil minibus Suzuki Ertiga nopol KH 1037 AT, tiba-tiba menabrak pohon yang ada di sebelah kiri jalan. Akibat kejadian tersebut, 2 korban dinyatakan tewas. Sedangkan 2 penumpang lainnya mengalami luka berat.

Informasi dari kepolisian, kejadian bermula saat mobil yang dikemudikan Muhammad Ramadhan (30), warga Kecamatan Kapuas Hulu, berpenumpang Herianto (39), Muhammad Fahrul Rozali (43), warga Kapuas dan Heri Purnomo (35), warga Kabupaten Murung Raya, meluncur dari arah Bundaran Burung menuju Bundaran Kecil Palangka Raya.

Bacaan Lainnya

Sesampainya di Jalan RTA Milono Km 4,5, tiba-tiba mobil oleng ke arah kiri dan menabrak pohon. Salah satu penumpang, Herianto (39) tewas seketika di lokasi kejadian. Sedangkan sopir, Muhammad Ramadhan, meski sempat menjalani perawatan di RSUD dr. Doris Sylvanus, namun nyawanya tak terselamatkan.

“Sopir diduga mengantuk hingga akhirnya oleng ke arah kiri dan menabrak pohon. Karena kecepatan tinggi, sopir dan satu penumpang tewas,” ucap Kasatlantas Polres Palangka Raya AKP Anang Hardyanto.

Disebutkan, dari proses olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dilakukan tidak ada tanda pengereman dari badan aspal.

“Informasinya, sopir sebelumnya adalah Herianto yang juga sebagai pemilik mobil. Namun karena mengantuk, lalu digantikan Muhammad Ramadhan. Sudah kita tangani, 2 penumpang lainnya masih dalam perawatan di RSUD Doris Sylvanus,” terangnya. fwa

Pos terkait