Jelang Lebaran, Penjualan Smartphone Meningkat

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Menjelang hari Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah penjualan “Smartphone” di Kota Palangka Raya mulai mengalami peningkatan. Salah satunya di pusat penjualan handphone di Jalan Diponegoro. “Untuk akhir-akhir ini penjualan semakin meningkat apalagi pada saat weekend, sangat ramai sekali”, ucap Dicky, salah seorang penjaga counter kepada Tabengan Senin (20/5).

Dicky mengungkpan, beberapa pekan menjelang lebaran ini bisa menjual empat hingga enam unit smatphone berbeda dengan hari-hari biasanya yang hanya satu sampai dua unit yang dapat terjual.

Bacaan Lainnya

“Kebanyakan smartphone yang terjual adalah seri-seri terbaru dari android baik itu merk terkenal maupun buatan dari China seperti samsung, vivo dan oppo yang paling banyak peminatnya,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan munculnya smartphone seri terbaru salah satu faktor meningkatnya penjualan. Selain itu, dengan harga yang terjangkau di kisaran mulai harga Rp 3 juta kebawah membuat masyarakat mempunyai keinginan membeli.

“Dengan momen lebaran ini kebanyakan masyarakat pasti menginginkan barang baru, misalnya smartphone. Apalagi ditambah para pekerja mendapatkan tunjangan hari raya”, jelasnya.

Diakuinya, padahal pada saat awal-awal puasa pengunjung sempat sangat sepi, dalam sehari saja hanya laku satu unit bahkan tidak ada yang terjual. Namun dia memperkirakan sampai hari lebaran penjualan akan terus menningkat secara perlahan.

“Semoga saja dibandingkan tahun lalu bisa lebih meningkat, maka dari itu pada saat sebelum puasa kita sudah perbanyak stok untuk unit smartphone paling favorit yang akan dicari pembeli,” ujarnya.

Hera, salah seorang pembeli menyebutkan, smartphone tahun ini banyak yang baru sehingga saya pun penasaran dengan spesifikasinya.

“Pertama cuma liat-liat saja tapi ada seri baru dan murah, ya sudah saya beli selain itu kan mau lebaran juga jadi kepingin ganti handphone baru. Selain itu, sebelum membeli yang penting lihat kameranya dulu karena zaman sekarang harus tetap eksis, mas,” kata Hera. sda

Pos terkait