Pencuri Nyaris Bobol Mesin ATM

  • Whatsapp

SAMPIT/tabengan.com – Sebuah mesin ATM di Jalan Tjilik Riwut Km 3,5 depan Hotel Wella Sampit, nyaris dibobol oleh pencuri. Beruntung, sebelum pelaku menguras isi ATM, aksinya kepergok oleh warga yang ingin mengambil uang di ATM tersebut, Senin (20/5) sekitar pukul 04.00 WIB.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa ini bermula saat seorang warga akan mengambil uang di ATM depan Hotel Wella, tepatnya di perempatan Jalan Tjilik Riwut – Jalan Hasan Mansyur. Saat dia tiba di depan pintu ATM dan akan masuk ke dalam bilik, dia terkejut melihat seorang pria sedang berusaha membongkar ATM BCA.

Bacaan Lainnya

Pria tersebut kemudian berbegas mencari penjaga malam di hotel tersebut untuk menyampaikan apa yang disaksikannya. Penjaga malam hotel dan sejumlah warga bergegas menuju bilik ATM tersebut, namun saat itu pelaku sudah tidak ada lagi di lokasi. Diduga pelaku sudah pergi begitu mengetahui ada warga yang memergoki aksi mereka. Peristiwa ini kemudian dilaporkan ke Polsek Baamang.

Setelah menerima laporan, polisi langsung mendatangi TKP. Dari hasil olah TKP, di lokasi kejadian terlihat bahwa CCTV yang ada di dalam bilik ATM sudah disemprot menggunakan cak oleh pelaku. Hal ini diduga dilakukan agar saat beraksi tidak terekam kamera CCTV.

Belum diketahui secara pasti berapa jumlah pelaku. Namun dari keterangan warga, yang berada di dalam bilik ATM hanya satu orang. Untuk menjebol gembok ATM, pelaku menggunakan linggis.

Sementara itu Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel SIK saat dikonfirmasi membenarkan adanya upaya pembobolan mesin ATM tersebut.

“Sudah ada tiga orang saksi yang dimintai keterangan, yaitu satpam hotel serta 2 orang warga yang berada di lokasi tersebut,” jelas Kapolres, Senin siang.c-arb

Pos terkait