Pesebaya vs Kalteng Putra, Motivasi Berlipat Laskar Isen Mulang

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kalteng Putra akan kembali menjalani laga kedua di Liga 1 2019. Kali ini klub kebanggaan masyarakat di Bumi Tambun Bungai ini akan melawan Persebaya Surabaya. Pertandingan kedua tim akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (21/5) pukul 20.30 WIB.

Pelatih Kalteng Putra Gomes De Oliveira menyampaikan, timnya datang ke Surabaya dengan semangat berlipat karena lawannya tim Persebaya memiliki pemain yang istimewa. Kemenangan di laga sebelumnya akan menjadi motivasi untuk berjuang mendapatkan poin di kandang Persebaya.

Bacaan Lainnya

iklan atas

“Kalteng datang dengan semangat, semangat itu berlipat-lipat karena lawannya Persebaya mempunyai skuad yang istimewa. Kami akan berjuang lagi untuk mendapatkan poin, kolektivitas tim ini kita bekerja keras, saya pikir kalau kita bekerja sama pasti bisa mendapatkan hasil yang baik,” kata Gomes, Senin (20/5).

Sementara itu, Gomes mantan pemain Persebaya, Dimas Galih, Ferinando Pahabol dan O.K Jhon dipastikan tampil saat pertandingan nanti. Ia mengaku bahwa mereka mempunyai motivasi tersendiri untuk melawan mantan timnya dan membantu Kalteng Putra mendapatkan hasil yang baik.

Pelatih kelahiran Brasil ini meminta pemainnya harus siap melawan siapa saja yang diturunkan oleh Persebaya. Ia menilai tuan rumah memiliki pemain yang bagus dan berkualitas, sehingga semua lini harus diwaspada, agar pertahanan tidak mudah ditembus.

“Sepak bola harus bertahan, itu yang kita bawa, kompak bertahan pada waktu bertahan, serang balik pada saat ketinggalan. Tetap bertahan pada saat hilang bola, serang pada saat dapatkan bola. Kalteng juga punya pemain eks Persebaya yang biasa main dan saya berharap membantu tim dengan baik dan mendapatkan hasil yang bagus,” imbuh Gomes.

Perwakilan pemain Kalteng Putra Ferinando Pahabol mengaku senang kembali lagi ke Surabaya, namun kali ini sebagai lawan. Ia bersama rekan-rekannya selalu bekerja keras dan optimis untuk memenangkan pertandingan saat melawan tim manapun. Ia menilai Persebaya mempunyai skuad yang luar biasa, tapi pemain asal Papua ini menegaskan tidak mau kalah dari tuan rumah.

“Ke sini saya senang ya, tapi saya kembali sebagai lawan, semua teman-teman selalu bekerja keras dan optimis untuk memenangkan pertandingan melawan siapapun itu. Mungkin Persebaya punya skuad yang luar biasa, tapi kami juga tidak mau kalah dari Persebaya, kita siap untuk melawan Persebaya besok,” imbuh pemain yang pernah memperkuat Persebaya pada 2018 ini.

Kendati demikian, Pahabol masih menyimpan kecintaannya terhadap Persebaya. Untuk itu pada saat memiliki kesempatan mencetak gol, ia berjanji tidak akan melakukan selebrasi karena Persebaya bagian dari dirinya musim lalu. Namun, akan tetap maksimal dan tampil profesional di mana pun tim yang ia bela. yml

iklan atas

Pos terkait

iklan atas