Persebaya vs Kalteng Putra, Ajang Pembuktian 3 Mantan ‘Bajul Ijo’

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kalteng Putra akan menjalani laga kedua di Liga 1 2019. Kali ini bertandang ke Gelora Bungtomo, Surabaya, Jawa Timur untuk menantang Persebaya Surabaya, Selasa (21/5) pukul 20.30 WIB. Pertandingan ini menjadi spesial bagi 3 penggawa Laskar Isen Mulang, Dimas Galih, OK Jhon dan Ferinando Pahabol yang musim 2018 berseragam Bajul Ijo.

Ketiga pemain ini datang ke Surabaya dengan status sebagai lawan, terutama Dimas Galih punya ikatan batin yang sangat kuat dengan Persebaya dan Surabaya. Dia merupakan pemain kelahiran Surabaya dan menempa karier junior di Persebaya. Musim lalu, dia bahkan masih menjadi bagian skuat Bajul Ijo.

Bacaan Lainnya

Kontraknya bersama Persebaya tak diperpanjang, sehingga ia hengkang dan bergabung dengan Kalteng Putra. Lawatannya kali bakal menjadi ajang pembuktian sebagai putra daerah sekaligus mantan pemain.

“Saya ingin membuktikan diri sebagai mantan pemain Persebaya. Motivasi yang saya miliki akan berlipat menghadap klub asal kota saya sendiri. Alhamdulillah, momen ini terjadi cepat di pekan kedua,” kata Dimas, Minggu (19/5).

Penjaga gawang berusia 26 tahun itu pernah menjadi bagian Persebaya U-21 pada ISL U-21 2009-2010. Dimas Galih juga menjadi kiper utama klub kebanggaan Bonek tersebut di Liga 2 2017. Dimas Galih mengaku semua kenangannya itu membuatnya merindukan banyak hal tentang Persebaya dan Surabaya. Stadion GBT juga bukan tempat yang tak asing buat mantan kiper Gresik United dan PSM Makassar itu.

“Saya kangen sekali sama Bonek dan Stadion GBT. Sudah lama saya tidak bertanding di sana. Saya sangat menantikan momen kembali bertanding di stadion itu,” imbuh Dimas Galih.

Meski datang sebagai lawan, Dimas Galih tidak akan gentar dengan tekanan dan atmosfer Stadion GBT yang bakal dipenuhi Bonek. Dia justru mengharapkan pertandingan ini akan dihadiri oleh penonton yang banyak. Teriakan dan nyanyian Bonek akan dijadikan motivasi kuat buat dirinya. Meskipun bukan pemain Persebaya, namun dirinya tetap akan bertanding seperti biasa. Justru kehadiran mereka akan memantik semangat Dimas.

Sementara itu, Persebaya Surabaya mewaspdai kejutan yang kemungkinan diberikan Kalteng Putra. Di pekan pertama, I Gede Sukadana dan kawan-kawan menjadi tim promosi yang meraih hasil positif. Mereka mencuri poin penuh setelah mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (16/5).

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, tak ingin timnya mengalami nasib seperti PSIS. Status sebagai tuan rumah harus dimanfaatkan agar tidak dipermalukan di hadapan pendukung sendiri. Meskipun berstatus sebagai tim promosi, Kalteng Putra juga bermaterikan para pemain berkualitas yang telah berpengalaman di Liga 1, antara lain Feri Pahabol, I Gede Sukadan, OK John dan Patrick Wanggai.

“Saya sudah sempat menonton pertandingan mereka. Mereka memberikan kejutan di pekan pertama, dan hebatnya lagi saat laga tandang. Kami sangat mengantisipasi dan mewaspadai kekuatan Kalteng Putra,” kata Djadjang.

Persebaya berambisi meraih tiga poin saat menjamu Kalteng Putra. Apalagi, sebelumnya klub berjulukan Bajul Ijo itu takluk 1-2 dari Bali United pada pekan pertama di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis lalu. Ia meminta kepada pemain, tidak boleh ada satu pun yang menganggap remeh lawan. Semuanya tidak boleh dipandang sebelah mata 17 klub lainnya di Liga 1, termasuk Kalteng Putra. yml/net

Pos terkait