Vinales akan Maksimal di Prancis

  • Whatsapp

LE MANS/tabengan.com – Pebalap Tim Monster Energy Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales, siap memaksimalkan potensi di MotoGP Prancis 2019, akhir pekan ini. Apalagi, YZR-M1 selalu cocok dengan lintasan Sirkuit Le Mans.

Dalam beberapa tahun terakhir Yamaha mendominasi dengan selalu memenangi balapan di Le Mans. Begitu pun dengan Vinales yang mampu meraih kemenangan di MotoGP Prancis 2017 yang musim perdananya bersama YZR-M1.

Bacaan Lainnya

Situasi ingin dimanfaatkan Yamaha dengan sebaik mungkin dan tak ingin terulang kegagalan saat MotoGP Prancis 2018. Strategi Vinales adalah memaksimalkan diri saat lap pertama karena kunci utama agar menang di Prancis musim ini.

“Jujur bagi kami sangat penting untuk pergi ke akhir pekan dan memanfaatkan potensi kami sebaik mungkin. Terutama pada lap pertama,” ungkap Vinales, Jumat (17/5).

“Melakukannya dengan baik yang paling penting bagi kami. Karena kami kehilangan banyak detik di Qatar, Amerika Serikat, dan Argentina, sehingga kami tidak bisa menunjukkan potensi kami,” tambahnya.

Rasa optimis Vinales juga muncul setelah balapan Jerez, akhir pekan lalu, di mana Yamaha tampil moncer. Dia berhasil meraih podium tempat ketiga yang juga prestasi terbaiknya di MotoGP musim ini.

“Jadi, saya pikir hasil di Jerez sangat penting. Kami membawa banyak kepercayaan diri ke dalam tim dan itulah yang kami butuhkan saat ini,” tandasnya. c-yit

Pos terkait