Kalteng Putra Tumbangkan PSIS Semarang 2-1

  • Whatsapp

JAKARTA/tabengan.com – Tim kebanggaan Rakyat Kalteng, Kalteng Putra berhasil menumbangkan tim tuan rumah PSIS Semarang di Liga 1 2019, tim tamu unggul 1-2 di Stadion Moh Soebroto, Magelang, Kamis (16/5). Gol dari PSIS dicetak oleh Septian David Maulana di menit 20. Sedangkan gol dari Kalteng Putra dicetak oleh Pahabol di menit 27 dan Rafael di menit 41.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, PSIS bermain lebih dominan di awal babak pertama. Namun PSIS bermain hati-hati karena serangan Kalteng Putra yang sangat berbahaya.

Bacaan Lainnya

PSIS memiliki peluang melalui sepakan jarak jauh Bayu Nugraha yang masih bisa ditepis oleh Dimas Galih. PSIS masih terus menggempur barisan pertahanan tim tamu, pergerakan Harry Nur di sisi kiri pertahanan Kalteng Putra kerap menyulitkan.

Silvio Escbar yang mencatatkan penampilan perdana pada pertandingan kali ini tampil cukup impresif dengan terus membuka ruang bagi para pemain Mahesa Jenar. Sedangkan Kalteng Putra mulai mendapatkan momentum memasuki 10 menit babak pertama berjalan, serangan melalui Diogo kerap merepotkan barisan pertahanan PSIS Semarang.

PSIS Semarang akhirnya sukses memecah kebuntuan, bermula dari skema serangan cepat, sepakan Harry Nur dan Silvio Escobar masih bisa ditepis oleh lini belakang Kalteng Putra, namun sepakan Septian David Maulana sukses mengoyak gawang Dimas GaliH di menit 20. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan PSIS.

Unggul satu gol, PSIS Semarang makin lebih berani dan mendominasi jalannya pertandingan. Sedangkan Kalteng Putra masih belum menemukan celah untuk bisa membongkar barisan pertahanan tim tuan rumah. Kalteng Putra akhirnya sukses menyamakan kedudukan melalui sepakan Yohanes Pahabol memanfaatkan serangan balik yang gagal diantisipasi lini belakang PSIS Semarang. Skor berubah menjadi 1-1 di menit 27.

Sukses menyamakan kedudukan, para pemain Kalteng Putra mulai lebih percaya diri untuk bisa mencuri poin di laga kali ini. PSIS Semarang mengancam pertahanan Kalteng Putra melalui sepakan jarak jauh Mota yang masih belum menemui sasaran. Kalteng Putra akhirnya berbalik unggul melalui sundulan Rafael di emnit 41 yang sukses mengoyak gawang dari Joko Ribowo.

Tertinggal, PSIS Semarang menaikkan intensitas serangan ke pertahanan tim tamu, namun Skor 1-2 tetap menjadi hasil babak pertama.

Setelah turun minum, PSIS Semarang langsung menyuguhkan permainan yang cepat dan atraktif. Mereka berkali-kali melepaskan sejumlah serangan demi menyamakan kedudukan sekaligus mencari keunggulan. Sayangnya, usaha mereka berkali-kali tak membuahkan hasil karena solidnya lini pertahanan dari Kalteng Putra. Bahkan, tim tamu juga sempat beberapa kali memperlebar kedudukan, beruntung para pemain bertahan dari PSIS Semarang masih sigap sehingga mereka aman dari kebobolan. Saling berbalasan serangan sempat terjadi, meski PSIS sempat mendominasi jalannya pertandingan. Hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk Kalteng Putra tak berubah.tb/in/dor

Pos terkait