Oktariani, Siap Akomodir Aspirasi UKM, Ekonomi dan Infrastruktur

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Mungkin nama Oktariani, masih terdengar asing bagi warga kota Palangka Raya. Sosok wanita asli Kalteng itu memang punya kiprah tersendiri, bagi publik di kota cantik tersebut. Rasa cinta dan peduli yang tinggi terhadap kota tersebut, membuat Oktariani ingin mengabdi sebagai wakil rakyat di Kota Palangka Raya.

Keinginan itu bukan tanpa alasan, menyangkut pengabdiannya tersebut. Selama ini wanita yang sudah menikah dan memiliki dua anak itu, kerap membantu dan memperhatikan beberapa persoalan yang ada di lapangan. Dibidang infrastruktur dirinya sempat terjun langsung, melaksanakan perbaikan jalan di beberapa titik yang rusak.

Anak ke empat dari empat bersaudara itu juga seringkali memberikan pengetahuan terkait keterampilan untuk ibu-ibu rumah tangga. Tujuannya agar dapat menambah penghasilan tersendiri melalui cara pembuatan kue-kue, hingga berbisnis dengan konsep keterampilan ala ibu rumah tangga.

Salah satu hal yang membuktikan dirinya juga peduli terhadap Usaha Kecil dan Menengah (UKM) serta ekonomi berbasis kemasyarakatan, seperti menggelar kegiatan keterampilan. Kegiatan pembuatan kue kelompok ibu-ibu, yang dilaksanakan Selasa (12/3) itu cukup menarik antusias para Ibu Rumah Tangga (IRT).

“Kita bersinergi dengan warga Pahandut, dalam menemukan passion para ibu-ibu rumah tangga, untuk membuat kue dan menjadikannya pekerjaan tambahan,” ujar wanita berparas cantik tersebut. Hasil dari olahan itu nantinya jelas bermanfaat untuk menjadi pekerjaan tambahan, dengan output membantu perekonomian keluarga.

Konsepnya melalui berjualan kue, yang dibuat oleh kelompok ibu-ibu setempat. Maka sesuai dengan motto dirinya yaitu Mendengar, Membantu, dan Merealisasikan aspirasi masyarakat pada Dapil III Palangka Raya, Oktariani berharap dukungan dari masyarakat di wilayah itu.

Intinya ketika nantinya terpilih sebagai wakil rakyat, maka kepeduliannya terhadap masyarakat Palangka Raya, akan diwujudkan melalui penyerapan aspirasi dan menjalankan tupoksinya sebagai seorang legislator. didin rakhmadin

iklan atas

Pos terkait

iklan atas