KONI Dorong Takraw Rebut Tiket PON XX

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) Kalteng menggelar Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) untuk memilih ketua umum baru menggantikan ketua sebelumnya Sipet Hermanto yang sudah habis masa baktinya, Sabtu (23/2) ini

Jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalteng juga hadir dalam kegiatan yang digelar di Aula KKMA Dinas Kehutanan Kalteng seperti wakil ketua umum bidang pembinaan prestasi M Rasad Samuel, wakil ketua umum bidang perencanaan dan program Budi Yantoro dan wakil sekretaris Rasidi.

Ketua umum KONI Kalteng Aries Marcorius Narang dalam sambutannya yang dibacakan oleh Rasidi menyampaikan, semua cabang olahraga akan tampil di pra Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang digelar 2019 ini.

Untuk itu, Pengprov PSTI diminta melakukan pembinaan dan menyiapkan atletnya sejak sekarang, kemudian latihan secara berkelanjutan dan konsisten.

“Pembinaan mulai dari bawah, KONI Kalteng berharap cabang olahraga sepak takraw berjuang maksimal di pra PON dan merebut tiket ke PON XX,2020 di Papua, baik untuk tim putera maupun puteri,” kata Rasidi.

KONI Kalteng sendiri sudah menyiapkan program dan tahap demi tahap akan dijalankan dan lebih memilih untuk tidak digembar gemborkan, namun secara bertahap sudah dilakukan. Selain itu KONI juga sangat membuka diri jika ada cabang olahraga yang merasa ragu-ragu bisa datang langsung ke sekretariat untuk menanyakan langsung termasuk kesiapan pra PON.

“KONI tetap jalan, apapun urusan tentang olahraga prestasi silakan datang. Kami juga sangat menyesalkan adanya pernyataan-pernyataan yang menanyakan masih kah KONI aktif?, KONI 24 jam membuka diri,” tegas Rasidi.

Sementara itu siapapun yang terpilih menjadi ketua umum Pengprov PSTI Kalteng agar membuat program kerja yang sistematis, tidak sulit dalam pelaksanaan dan juga mudah dalam pendanaan.

Sementara itu dalam Musorprov dengan agenda utama pemilihan ketua umum baru ini, dihadari perwakilan dari 13 pengurus cabang selaku pemilik hak suara (voter). Hanya Gunung Mas yang yang tidak hadir karena masih belum terbentuk pengurus cabangnya. Akhirnya para voter sepakat untuk memilih HM Agustan Saing menjadi ketua PSTI yang baru periode 2019-2023. yml

Pos terkait