Pemprov Akan Lelang Jabatan Kosong

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Saat ini terdapat sejumlah jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang masih diisi oleh pelaksana tugas (Plt). Antara lain, Asisten I Setdaprov Kalteng, Asisten III Setdaprov Kalteng, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalteng, Kepala BPBD dan Damkar Provinsi Kalteng.

Selain itu, terdapat beberapa pejabat yang sudah memasuki masa pensiun, seperti Kadis Perindustrian dan Perdagangan, Kadis Ketahanan Pangan, dan Kepala Biro Administrasi Pembangunan. Untuk mengisi jabatan tersebut secara definitif, Pemprov Kalteng akan melakukan seleksi pimpinan tinggi pratama atau lelang jabatan.

Bacaan Lainnya

“Ada sekitar delapan pimpinan tinggi pratama yang akan kita seleksi. Untuk mengisi kekosongan pimpinan tinggi pratama tersebut, maka semuanya sudah kita tunjuk Plt dan akan segera lakukan proses pelelangan, karena juga terdapat beberapa pejabat yang memasuki masa pensiun pada tahun ini,” ujar Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, di Palangka Raya, baru-baru ini.

Namun, lanjut Fahrizal, waktu pelaksanaan lelang jabatan akan disesuaikan dengan berakhirnya masa jabatan sejumlah pejabat tersebut, dan diharapkan pada 2019 semua jabatan itu bisa terisi segera.

“Dari sejumlah pejabat ada yang memasuki masa pensiun pada Agustus, sehingga tahapan proses lelang jabatan sudah bisa dilakukan pada Juli 2019. Agustus sudah dilakukan seleksi untuk mengisi jabatan-jabatan tersebut secara definitif,” terangnya.

Lebih lanjut Fahrizal mengatakan, meski sejumlah jabatan masih diisi oleh Plt, namun tidak berpengaruh pada efektivitas kerja. “Namun nanti kita berharap ada pejabat definitifnya,” pungkas Fahrizal. dkw

Pos terkait