Prioritaskan Asrama untuk Mahasiswa Tak Mampu

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) meminta agar asrama mahasiswa yang dibangun Pemprov Kalteng di Pulau Jawa diprioritaskan bagi mahasiswa atau pelajar yang kurang mampu.

Pasalnya, selama ini ada indikasi bahwa asrama tersebut ditempati oleh anak-anak kalangan pejabat.

Anggota DPRD Kalteng H Abdul Hadi mengatakan, pembangunan asrama Mahasiswa dibeberapa daerah di luar Kalteng, tujuannya agar dapat membantu putra-putri daerah dalam menuntut ilmu, yang kemudian setelah lulus mereka mengabdikan dirinya untuk membangun daerah.

Dalam hal ini, kata dia, asrama itu hendaknya dikelola secara professional. Di mana pemerintah dapat memilah dan memilih siapa saja yang diprioritaskan untuk menempati asrama tersebut.

Salah satunya dari kalangan kurang mampu tetapi memiliki kemauan untuk belajar dan berprestasi. “Tujuan dibangunnya asrama ini untuk membantu putra-putri daerah. Karena itu, diutamakan mereka yang kurang mampu,” kata Abdul Hadi, saat dibincangi Tabengan, usai mengikuti Rapat Paripurna ke 3 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2019, di gedung dewan, Selasa (19/2).

Dari beberapa informasi yang mereka terima selama ini ada indikasi bahwa orang-orang yang menempati asrama hanya dari keluarga-keluarga pejabat atau yang punya jaringan. Hal ini kata dia tidak boleh terjadi lagi kedepannya.

“Memang ada informasi, makanya kedepan kita minta ini harus dievalusi, utamakan lah anak-anak kita yang kurang mampu itu harapan kita,” pungkas Anggota Komisi D DPRD Kalteng, yang membidangi infrastruktur dan prasarana ini. sgh

Pos terkait