Harga Sayuran Normal

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Harga sayur di Pasar Kahayan kota Palangka Raya, terpantau pada Selasa (19/2), masih normal. “Untuk saat ini belum ada kenaikan harga sayur di pasaran, masih seperti biasa,” ucap seorang penjual sayuran di Pasar Kahayan, Eli. Sayuran di Pasar Kahayan cukup beragam. Harganya, seperti sawi per ikat besar Rp7 ribu, kangkung per ikat besar Rp4 ribu, gambas Rp10 ribu/Kg, jagung Rp10 ribu/Kg, pare Rp12 ribu/Kg, wortel Rp25 ribu/Kg, terong Rp10 ribu/Kg.

Kemudian, timun Rp8 ribu/Kg, kecambah Rp12 ribu/Kg, cabai Rp40 ribu/Kg, kacang panjang per ikat Rp 8 ribu, tempe per bungkus Rp 6 ribu, bawang merah Rp28 ribu/Kg, bawang putih Rp28 ribu/Kg, kol Rp16 ribu/Kg, dan tomat Rp10 ribu/Kg.

Bacaan Lainnya

“Pasokan sayuran dari Kalampangan dan daerah lainnya masih mencukupi kebutuhan warga, walaupun cuaca sekarang tidak menentu tidak mempengaruhi distribusi sayuran,” tutur Eli.

Menurut Eli, sayuran yang didapatkan ini berasal dari Pasar Besar Palangka raya, yang dibeli dalam partai besar dan juga berasal dari daerah Kalampangan, sedangkan sayuran yang berasal dari pulau Jawa sejauh ini tidak ada gangguan.

Salah seorang pembeli, Nia, mengungkapkan untuk harga sayuran masih seperti biasa tidak ada kenaikan yang signifikan. “Bagi saya seorang ibu rumah tangga yang jelas ini sangat menghemat pengeluaran sehari-hari. Memang biasanya harga beberapa sayuran melambung tinggi, seperti mendekati hari-hari besar keagaaman dan hari besar lainnya karena pastinya pemintaan masyarakat begitu tinggi yang menyebabkan ketersediaan sayuran terbatas,” beber Nia. sda

Pos terkait