Aki Dicuri, Traffic Light Palangka Raya Padam

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Padamnya sejumlah traffic light di Kota Palangka Raya ternyata disebabkan pencurian sumber daya listrik berupa aki oleh oknum tak bertanggung jawab. Beberapa tempat yang diketahui telah dicuri akinya, Jalan Galaksi-Yos Sudarso, Jalan Rajawali dan Jalan Hiu Putih.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar melalui Kasat Reskrim AKP Harman Subarkah mengatakan hilangnya sejumlah aki traffic light telah dilaporkan secara resmi oleh Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Selasa (12/2) lalu.

“Laporan sudah kita terima dan saat ini dalam penyelidikan. Hilangnya aki diketahui setelah pengecekan mengenai traffic light yang tidak berfungsi. Ketika dilihat, ternyata aki yang berada di boks sudah tidak ada,” ucapnya, Senin (18/2) siang.

Harman menerangkan pelaku diduga menyamar sebagai teknisi perbaikan traffic light untuk melancarkan aksinya. Mereka beroperasi saat jam tidur masyarakat, sekitar pukul 02.00 WIB-03.00 WIB. Atas kejadian tersebut, ia berharap agar masyarakat Kota Palangka Raya segera melaporkan apabila ada tindakan mencurigakan di traffic light.

“Misalnya memperbaiki traffic light pada malam hari. Itu kan mencurigakan,” tegasnya.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya Eldy membenarkan mengenai laporan tersebut. Dikatakan, pencurian dilakukan terhadap baterai PLTS Traffic Light di Jalan Hiu Putih simpang Rajawali.

“Akibat pencurian itu semuanya jadi mati total. Kami sudah memberikan usulan ke PLN untuk mengubah sistem hidupnya tahun ini,” tuturnya. fwa

Pos terkait