Piala Presiden 2019, Kalteng Putra Masuk Grup “Neraka”

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Turnamen sepak bola Piala Presiden 2019 akan digelar pada 2 Maret-12 April. Sesuai rilis Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), sebanyak 20 tim peserta dibagi ke dalam 5 grup. Kalteng Putra tergabung di grup C. Bisa dibilang grup “neraka” karena ada Persipura Jayapura, PSM Makassar, dan PSIS Semarang yang menjadi tuan rumah di grup ini.

Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliveira mengatakan sudah menyiapkan timnya dengan baik. Selama ini persiapan dilakukan melalui pemusatan latihan yang digelar di Yogyakarta hingga akhir Februari. Ia tak ingin Kalteng Putra menjadi tim pelengkap saja, tetapi memberikan kejutan kepada tim lain.

Bacaan Lainnya

“Cukup bagus tim-tim di grup C, tim banyak pengalaman bertanding di Liga Super Indonesia, Kalteng baru membangun tim dan kita lihat di Piala Indonesia sudah tampil cukup baik, nanti di Piala Presiden ini saya harap bisa memberikan kejutan kepada tim lain,” kata Gomes, Senin (18/2).

Terkait dengan pemain asing, Kalteng Putra masih belum menemukan pemain yang cocok. Untuk saat ini baru mengontrak pemain asing asal Korea Selatan, Yuu Hyun Koo untuk mengisi slot asing dari Asia. Sementara untuk non Asia, tidak ingin buru-buru direkrut harus melihat pemain yang memiliki kualitas dan harus menjadi panutan untuk pemain Indonesia.

Fase babak penyisihan Piala Presiden akan berlangsung home turnamen dengan sistem setengah kompetisi mulai 2-16 Maret. Bandung, Bekasi, Magelang, Sleman, dan Malang menjadi kota yang ditunjuk menjadi tuan rumah. Format kandang dan tandang akan diberlakukan di semifinal, berbeda dengan tahun lalu. Fase ini akan bergulir mulai 2 April sampai 6 April.

Kemudian puncak Piala Presiden 2019 juga akan menggunakan format kandang dan tandang. Leg pertama final akan bergulir 9 April dan leg kedua berlangsung pada 12 April. yml

Pos terkait