Tindakan Khabib Dapat Pembelaan

  • Whatsapp

LAS VEGAS/tabengan.com – James Vick, petarung di kelas ringan, membela aksi Khabib Nurmagomedov yang menimbulkan keributan usai duel UFC 229. Menurut Vick, tindakan Khabib bisa dimaklumi, mengingat Conor McGregor berkata kurang pantas soal keluarga petarung Rusia itu.

Pertarungan UFC 229 memang berakhir mengejutkan saat Khabib mampu membuat McGregor menyerah di ronde keempat. Namun, yang menjadi masalah bukan pertarungannya, melainkan kejadian setelahnya.

Keributan di luar oktagon pecah saat Khabib secara mengejutkan menyerang Pelatih McGregor, Dillon Danis. Kejadian itu memicu keributan lebih besar saat beberapa teman Khabib masuk ke dalam oktagon menyerang McGregor.

Keributan itu pun harus dilerai pihak yang berwajib agar tidak menyebar. Komisi Atletik Negara Bagian Nevada (NSAC) akhirnya harus memberikan hukuman kepada setiap orang yang terlibat keributan tersebut, termasuk Khabib dan McGregor.

Khabib dihukum dengan larangan bertanding selama sembilan bulan. Sementara itu, McGregor menerima hukuman serupa tetapi lebih ringan tiga bulan.

“Apa yang Anda harapkan? Maksud saya, dia (McGregor) berbicara tentang keluarga lelaki itu (Khabib), ayahnya. Saya pikir tidak semua orang bisa melupakan itu setelah pertarungan selesai,” kata Vick, Minggu (17/2).

“Jadi, Anda harus memahami individu yang akan dihadapi. Kadang-kadang orang akan melakukan apa yang ingin dilakukan dan menjadi gila seperti itu,” tandasnya. c-yit

Pos terkait