Rumah Tukul Ludes di Lalap Api

  • Whatsapp

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Tukul Mianto (60) tidak bisa berbuat apa apa ketika “si jago merah” melalap habis rumahnya. Beruntung berkat bantuan tetangganya, Tukul yang terkena stroke itu selamat dari jilatan api.

Kepala Dinas Sat Pol PP dan Pemadam Kebakaran Kobar Majerum melalui Kabid Damkar Hafiluddin mengatakan, kejadian kebakaran itu terjadi pada Kamis (14/2) dini di RT 03 RW 01 Desa Kumpai Batu Bawah Kecamatan Arut Selatan milik Tukul Mianto (60)

Bacaan Lainnya

Tuturnya, saat ini tiba-tiba saja rumah kayu milik kakek Tukul Mianto ini terdengar suara ledakan kecil. Tidak selang lama, muncul asap disertai api. Semakin lama api semakin membesar.

Beruntung pada saat kejadian lanjut Hafiluddin tetangga samping rumah Tukul langsung bangun dan mengabari tetangga lainya. Melihat kobarkan api bagian depan, warga berusaha memadamkan api sembari menelepon Pemadam Kebakaran.

Sementara itu, warga lainnya juga langsung menghubungi Damkar Kobar. Tidak lama pihaknya lambung menurunkan dua unit Damkar ke lokasi untuk memadamkan rumah.

“Dua unit mobil Damkar kita sudah turunkan untuk memadamkan kebakaran rumah. Saat kita dapat rumah tersebut setengahnya sudah terbakar dan kita berusaha memadamkan api,” kata Kepala Bidang Damkar Hafiluddin.

Dalam waktu setengah jam, api dapat dipadamkan oleh petugas. Namun, rumah tersebut mengalami rusak berat. Karena sudah ludes terbakar.

“Untuk rumahnya memang ludes, karena konstruksiknya kayu. Sehingga sangat cepat terbakarnya,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Tukul. Selaku. Pemilik rumah mengalami luka ringan berupa lecet ditangan kiri. Untuk penyebab kebakaran Damkar Kobar memperkirakan dari korsleting listrik. c-uli

Pos terkait