Dewan Pertanyakan Kelanjutan Investasi PT BAK

  • Whatsapp

MUARA TEWEH/tabengan.com – Masalah antara karyawan dengan manajemen PT Berjaya Argo Kalimantan (BAK) terkait pembayaran gaji dan THR Natal tahun 2018, kini menjadi perhatian sejumlah kalangan.

Bahkan salah satu anggota DPRD Barito Utara (Barut), Wardatun Nurjamilah mempertanyakan kelanjutan investasi PT BAK di Kabupaten Barito Utara.

“Masih pantaskan PT PT BAK berinvestasi di Kabupaten Barito Utara, sedangkan untuk membayar gaji karyawan dari bulan Oktober 2018 sampai Desember 2018 saja mereka tidak mempunyai keberanian untuk memastikankan waktunya,” ucap Wardatun NurJamilah, baru-baru ini.

Hal tersebut disuarakannya setelah mengetahui jawaban tertulis dari Direktur PT BAK Ediko Kok, tertanggal 7 Februari, yang mengaku tidak dapat memberi kepastian pembayaran gaji karyawan yang tertunggak.

Wardatun membeberkan, karyawan PT BAK sangat mengharapkan agar perusahaan membayar apa yang telah menjadi hak mereka.

Semakin memprihatinkan, tuntutan pembayaran gaji belum terselesaikan, PT BAK justru tetap menginginkan karyawan terus bekerja.

“Apakah itu adil? Sedangkan untuk mencukupi makan/kebutuhan sehari-hari aja, para karyawan kesusahan,” katanya politisi asal PPP ini.

Diketahui, dalam rangka memperjuangkan hak-haknya, para karyawan PT BAK ini telah beberapa kali mendatangi Kantor Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM (Disnakertrankop), serta mendatangi Kantor DPRD setempat. Namun tuntutan mereka belum juga kunjung tuntas.c-ryu

Pos terkait