Porwanas Papua Digelar April 2020

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Setelah ditunggu-tunggu insan pers yang bernaung dibawah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) se Tanah Air, akhirnya kepastian pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) terjawab saat Rakernas SIWO PWI di Surabaya, Jatim, pekan lalu. Porwanas akan digelar di Papua pada April 2020.

Plt Ketua SIWO PWI Kalteng Usman Mahmudin menjelaskan, kesiapan Porwanas 2020 di Papua sepaket dengan penjelasan persiapan PON di provinsi paling timur Indonesia tersebut.

Menurut Usman, Kadispora Papua Daud Ngabalin memaparkan bahwa Porwanas 2020 di Papua merupakan salah satu test even PON, dimana peserta Porwanas akan mencoba sejumlah venue cabang olahraga selama pesta olahraga wartawan nasional digelar.

“Porwanas Papua akan digelar di dua cluster, masing-masing Cluster Kota Jayapura dan Cluster Kabupaten Jayapura,” ungkapnya.

Sementara itu, tambah Usman, dalam Rakernas SIWO tersebut, persiapan Porwanas masih akan disempurnakan lewat tim kecil yang terdiri perwakilan dari daerah 7 orang dan 3 orang dari SIWO PWI Pusat.

Tim Kecil ini, tambah Usman, akan merampungkan bahasan seputar cabang olahraga yang akan dipertandingkan yaitu ada 8 cabor dan pembagian kelompok umur, persyaratan atlet sesuai UKW serta hal teknis lainnya.

“Sangat diharapkan hasilnya bisa cepat diputuskan, agar semua SIWO PWI daerah bisa memastikan rombongan kontingennya, cabor yang bisa diikuti dan terutama estimasi biaya transportasi yang diperlukan menuju Papua,” jelasnya.vgo

iklan atas

Pos terkait

iklan atas