Tampilan Baru Mitsubishi Outlander Sport

  • Whatsapp

Tabengan.com – Setelah sibuk dengan Xpander, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) membenahi line up mobil lainnya. Kali ini giliran Outlander Sport yang dipermak.

Model terbaru Outlander Sport yang juga disebut sebagai ASX di beberapa negara akan meluncur pertama kali di Geneva Motor Show pada bulan Maret.

Mitsubishi mencatat sejak diluncurkan pertama kali tahun 2009, Outlander Sport sudah terjual sebanyak 1,32 juta di 90 negara. Pasar terbesar Outlander Sport ada di Amerika Utara, Eropa, Australia dan China. Outlander Sport saat ini tercatat sebagai mobil nomor 3 terlaris Mitsubishi di seluruh dunia.

Mitsubishi Outlander Sports ini hanya dijual 120 unit saja.

Melansir paultan, SUV gagah merek Jepang itu mengalami beberapa ubahan di bagian eksterior dan interiornya. Sehingga kata ‘sport’ makin kental terasa.

Pada tampilan luarnya, ada skema cat ganda (dual tone) yang terdiri dari atap bercat hitam yang dipasangkan dengan cat metalik merah untuk sisa tubuhnya. Bagian kaki-kakinya juga dibuat biar makin sporty dengan velg 18 inci dan ban 225/55.

Selain itu, gril depan Outlander Sports Edition ini memiliki tampilan yang makin gagah yakni berkelir hitam pekat. Alurnya itu terus bergulir ke trim samping, bagian belakang kaca spion, rel atap, hingga spoiler belakang.

Masuk ke interiornya, ada sistem hiburan DVD di kursi belakang dengan layar yang dipasang di sandaran kepala kursi depan. Selebihnya fitur di Outlander sama percis dengan versi standar.

Di bawah kap mesin mobil edisi terbatas ini masih tersedia mesin bensin DOHC MIVEC 4B11 2,0 liter. Dengannya mobil bisa menghembuskan tenaga sampai 145 PS pada 6.000 rpm dan torsi 196 Nm pada 4.200 rpm.

Melihat tampilannya, mobil sudah mengalami perubahan total. Compact SUV yang didesain untuk perkotaan ini menawarkan kemudahan berkendara baik untuk penggunaan harian atau malah untuk bertualang.

Bemper sudah mirip dengan mobil Mitsubishi model sekarang, seperti Pajero Sport, hanya saja grillenya ada bagian yang menjorok secara vertikal. Lampu LED yang tergabung dengan lampu kabut di ujung bemper memperkuat kesan desain Mitsubishi yang khas.

Di bagian belakang, Outlander Sport menggunakan lampu belakang kombinasi LED kecuali lampu sein. Lampu stop-nya terlihat cukup memanjang.

Outlander Sport di Eropa diperkuat dengan mesin 2.000 cc dengan transmisi 5 percepatan manual atau transmisi CVT 6 speed Sports Mode. Selain itu ada pilihan 2 penggerak roda atau 4 penggerak roda. d-com

Pos terkait