Begini 100 Hari Kerja Wali Kota

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Menandai tercapainya 100 hari kerja Fairid Naparin-Hj Umi Mastikah sebagai kepala daerah, Pemerintah Kota Palangka Raya menggelar kegiatan launching Pelayanan Publik 100 Hari Kerja Efektif di gedung Bank Sampah Induk, di Jalan Arut/Mendawai, Palangka Raya, Senin (4/2).

Fairid menyampaikan komitmen Pemko dalam memperbaiki pelayanan publik kembali ditunjukkan dengan pembangunan berbagai infrastruktur dan pemberdayaan bagi masyarakat. Itu merupakan langkah nyata pemerintah dalam memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

iklan atas

“Selain telah meluncurkan beberapa program, kami juga menyampaikan beberapa hal layanan dan infrastrutur yang dalam waktu dekat ini akan segera diresmikan,” kata Fairid.

Untuk pelayanan yang sudah berlangsung selama 100 hari kerja efektif itu, jelas Fairid, di antaranya Bank Sampah Induk berikut manajemen pengelolaan sampah. Lalu, Layanan Aplikasi Online Pengaduan Masyarakat (LAPOR), sebagai sarana tempat pengaduan masyarakat kepada Pemko Palangka Raya atas masalah yang berhubungan dengan pembangunan.

Kemudian, ada penyediaan WiFi gratis sebagai upaya memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan layanan teknologi komunikasi di 2 titik lokasi, yakni di Taman Pasok Kameloh dan Taman Yos Sudarso. Dan, akan ditambah lagi pada tahun anggaran 2019.

Selanjutnya, terang Fairid, ada program pelayanan perizinan terpadu dengan menggunakan sistem Online Single Submission (OSS), pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB), Gerai Administrasi Kependudukan, dan layanan publik di bidang dan pertanahan.

Pemko juga telah meresmikan program Sanitasi Berbasis Masyarakat (Sanimas) untuk pembangunan pengelolaan limbah (IPAL) di Jalan Sakan, lalu Bus Rapid Transit (BRT). Selain itu, ada pula pembangunan infrastruktur permukiman yang bersumber dari dana APBN melalui satuan kerja PKP Provinsi Kalteng.

“Kita sadari akan terdapat banyak halangan dan rintangan bagi kami dalam melaksanakan tugas dan amanah ini. Namun, kami percaya sepanjang kita bekerja mengemban amanah demi kesejahteraan masyarakat niscaya semua akan dapat terlaksana dari apa yang menjadi visi dan misi kami,” ujar Fairid. rgb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas