Laga Seru Manchester City Vs Arsenal

  • Whatsapp

MANCHESTER/tabengan.com – Big match Liga Premier Inggris akhir pekan ini akan terjadi Etihad Stadium saat Manchester City menjamu Arsenal. Laga di pekan ke-25, Minggu (3/2), ini memang sangat krusial untuk posisi di klasemen sementara.

City di urutan kedua dengan mengantongi poin 56. Arsenal di kedudukan empat dengan poin 47. Kedua tim harus memburu kemenangan, sehingga bisa dari kejaran saingan terdekatnya.

Bisa dikatakan City mempunyai beban dalam laga ini. Tidak sekadar harus menang untuk menjaga peluang mempertahankan gelar dan membuntuti pemuncak klasemen, Liverpool. Sergio ‘Kun’ Aguero dkk juga bisa dilampaui Tottenham Hotspur (urutan 3).

Jadi, pelatih City asal Spanyol, Pep Guardiola, meminta pasukannya harus tampil spartan. Apalagi, The Citizens tampil di hadapan para pendukungnya.

Hal lainnya tuan rumah punya misi ‘balas dendam’. Jika mengingat pada pertemuan pertama musim ini dan di laga pembuka harus tumbang 0-2 dari Arsenal.

Tentu saja, masih ditambah kekalahan dari Newcastle United, tengah pekan lalu. Di kandang NU, Saint James Park, City harus tumbang 1-2.

“Ini laga yang kami tunggu dengan tekad: harus menang. Banyak beban yang kami sandang untuk duel ini dan hanya bisa dituntaskan dengan kemenangan,” kata Guardiola, Jumat (1/2).

“Kami sadar Arsenal lawan yang berat. Namun, kali ini pertandingan harus menjadi milik kami dan kami siap melakukan itu,” lanjutnya.

Tentu saja, Arsenal tidak mau kalah. Melalui pelatihnya yang asal Spanyol juga, Unai Emery, The Gunners siap menang lagi. Menghadapi laga ini mental Pierre-Emerick Aubameyang cs sangat kuat.

“Jika sebelumnya kami bisa menang, kali ini ya seharusnya menang lagi. Meski itu tidak gampang dan kami harus bermain dengan fighting spirit luar biasa,” tandas Emery.c-yit

Pos terkait