KIA Hentikan Penjualan Mobil di Indonesia?

  • Whatsapp

Tabengan.com – Merek mobil asal Korea Selatan, KIA, diisukan menghentikan penjualan mobilnya di Indonesia. Isu yang beredar di dunia maya ini menyebut KIA bangkrut sehingga menyetop penjualan mobilnya.

Kabar itu mengatakan bahwa tim tenaga penjual KIA dibubarkan. Sehingga KIA hanya tinggal bengkel dan admin.

Namun, isu tersebut dibantah Marketing Communication Manager PT KIA Mobil Indonesia, Ridjal Mulyadi. Dikatakan, KIA masih menjual mobil barunya di Indonesia, khususnya di luar Jakarta.

“Kia setop jualan sih nggak, itu mungkin isu itu dapat dari diler area Jakarta,” kata Ridjal, Jumat (1/2).

Kata Ridjal, memang diler area Jakarta memutuskan untuk mengurangi aktivitas penjualan mobil KIA. Kini, diler Jakarta fokus hanya untuk servis mobil.

“Tapi itu di Jakarta aja. Di luar kota dan di luar pulau (Jawa) nggak ada masalah. Anda bisa cek lah ke Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan luar Jawa,” kata Ridjal.

Kata Ridjal, pihaknya saat ini memang sedang melakukan konsolidasi internal. KMI sedang melakukan pembenahan internal, salah satunya strategi agar KIA lebih siap bertarung menghadapi situasi otomotif Indonesia.

Diakui Ridjal, beberapa diler KIA di Jakarta memang memutuskan untuk mengurangi aktivitas penjualan mobil KIA. Namun dia tegaskan lagi, itu hanya di area Jakarta. Sementara di luar Jakarta diler KIA masih beroperasi normal dan tetap berjualan.

Ridjal pun memastikan pihaknya tengah mencari pihak ketiga lainnya untuk menggantikan diler KIA yang menghentikan penjualannya. Namun, Ridjal belum bisa mengumumkan lebih lanjut.

“Kita lagi proses untuk bicara dengan pihak lain untuk tetap ada kelanjutan ada penjualan khususnya di Jakarta, mengganti yang kemarin. Nanti kalau sudah kita announce lah,” tegas Ridjal. d-com

Pos terkait