Atlet Takraw Tewas Tersenggol Truk Tangki

  • Whatsapp

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Tofik Hidayat (36), warga Desa Sungai Pulau RT 02/01 Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat, tewas seketika setelah sepeda motor yang ditumpanginya menyenggol truk tangki, Senin (28/1) siang.

Kasat Lantas Polres Kobar AKP Marsono mengatakan kecelakaan terjadi di Jalan Ahmad Yani Km 67 Desa Karang Mulya, Kecamatan Pangkalan Banteng, sekitar pukul 11.15 WIB.

Bacaan Lainnya

Tofik Hidayat sendirian melaju dari arah Sampit menuju arah Pangkalan Bun. Sesampainya di Jalan Ahmad Yani Km 67 Desa Karang Mulya, tiba-tiba berbelok ke kanan. Pada saat bersamaan, dari arah yang sama berjalan kendaraan roda sepuluh jenis truk tangki Toyota Dyna warna merah nopol KH 9388 P membawa muatan minyak PKO seberat 9.170 Kg yang dikemudikan oleh Aspandi.

“Karena jarak yang dekat sehingga terjadi tabrakan dengan perkenaan depan-belakang. Atas kejadian tersebut, Tofik Hidayat mengalami luka memar pada bagian kepala belakang dan meninggal dunia di TKP,” kata Marsono, tadi malam.

Marsono menyebut faktor utama terjadinya kecelakaan lalu lintas itu karena kelalaian pengendara sepeda. Pada saat akan berbelok ke kanan, korban tidak memerhatikan situasi aman depan, aman samping dan aman belakang, sehingga mengakibatkan kecelakaan.

Sementara itu, informasi dilapangan menyebutkan, Tofik Hidayat merupakan salah satu altet sepak takraw Kalteng, yang sudah beberapa kali mengikuti pertandingan tingkat nasional untuk mewakili Kalteng. c-uli

Pos terkait