Ciptakan Kondisi Ekonomi yang Kondusif

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menyebutkan, prioritas program dan kegiatan pembangunan di daerah ini, untuk menciptakan kondisi ekonomi yang kondusif dan kompetitif.

Sehingga diharapkan mampu menarik investasi baru dan sektor swasta dalam rangka menciptakan lapangan kerja untuk pengangguran di daerah ini.

Bacaan Lainnya

Selain itu, pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam bentuk perdagangan elektronik, penguatan kelembagaan dan adopsi standar mutu dalam rangka perbaikan kualitas produk andalan, seperti pertanian, perikanan dan lain sebagainya perlu diterapkan.

Hal ini sangat diperlukan, guna menunjang percepatan pembangunan perekonomian daerah, ujar orang nomor satu di Provinsi Kalteng tersebut.

Selain beberapa hal tersebut, ujar Sugianto, percepatan pembangunan perlu juga didukung oleh ilmu pengetahuan dan teknologi. Oleh karena itu, pengembangan berbagai sektor andalan merupakan syarat mutlak untuk meningkatkan daya saing.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kalteng tersebut menyebutkan pentingnya pengembangan kegiatan sektor riil dan sektor ekonomi unggulan dengan mengacu pada satuan wilayah pengembangan.

Karena, pembangunan berbasis wilayah ini dimaksudkan tidak saja untuk mengurangi kesenjangan di antar wilayah, lebih dari pada itu pembangunan berbais klaster ini juga diharapkan mampu untuk menciptakan lapangan pekerja baru. dkw

Pos terkait