Panahan, Alek dan Linda Ikut Seleknas Sea Games

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Provinsi Kalteng kembali mendapatkan kepercayaan dari Pengurus Besar (PB) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) untuk mengirimkan atletnya mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) Sea Games Filipina. Dua orang atlet 1 putera dan 1 puteri dipanggil untuk mengikuti babak seleksi.

Ketua Pengprov Perpani Kalteng Ade Supryadi menyampaikan, pemanggilan atlet panahan asal Kalteng ini melalui surat yang dikirim langsung oleh PB Perpani. Dalam surat tersebut nama atlet yang dipanggil untuk seleksi dincatumkan langsung, atas nama Alek Edwar dan Linda Lestari dan sudah berangkat mengikuti seleksi sejak (Kamis (24/1).

“Ya Alhamdulillah, ini kan memang hasil Kejurnas panahan bulan Desember 2018 di Jakarta itu juga menjadi pertimbangan. Kedua atlet ini bermain di nomor recurve putera dan puteri. Dan juga sebelumnya menjadi atlet Pelatnas Asian Games sehingga di gembleng oleh Pusat juga,” kata Ade, Senin (28/1).

Pengprov Perpani Kalteng mendoakan, agar kedua atlet Kalteng ini bisa lolos seleksi dan masuk dalam tim panahan Indonesia Sea Games. Menurut Ade dengan adanya pemanggilan atlet panahan ini, artinya Kalteng sudah diperhitungkan ditingkat nasional untuk cabang olahraga panahan. Ini dibuktikan dengan pemanggilan atlet yang dilakukan oleh PB Perpani itu hanya 40 nama seluruh Indonesia dan dua diantaranya dari Kalteng.

Sementara itu, Ade mengaku Pengprv Perpani Kalteng memang belum melakukan pembinaan atlet secara khusus baik latihan terpusat dan pelatihan daerah. Tetapi ia menekankan kepada para atlet untuk senantiasa terus berlatih di lapangan, dibawah bimbingan pelatih yang ada, sehingga setiap hari selalu ada yang latihan di lapangan panahan Jalan Tjilik Riwut Km 5 dan PPLP Jalan Tampung Penyang.

Kemudian ada juga atlet darikclub panahan yang dibina oleh Pengprov Perpani aktif latihan, sehingga tugas Pengprov dan Pengcab Perpani bisa menjadi lebih ringan. Rencananya tahun ini akan ada Kejurda di panahan di Kotim atau Lamandau, namun terlbih dahulu akan dirapatkan.

Prestasi dua atlet ini cukup membanggakan Kalteng, Linda pernah mempersembahkan 1 medali perak untuk Indonesia dalam ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia dan masuk dalam tim panahan Indonesia untuk Asian Games. Sementara itu, Alek merupakan atlet andalan Kalteng di PON. Berhasil meraih emas di nomor recurve beregu putra pada Pra-PON 2016 dan PON 2016 di Jawa Barat, berhasil mempersembahkan medali perak. Pernah memperkuat Indonesia pada piala dunia panahan 2013 seri IV di Wroclaw, Polandia serta masuk dalam tim panahan Indonesia Asian Games.yml

Pos terkait