Mahasiswa UPR Kunjungi Bursa Efek Singapura

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr. Andrie Elia S.E., M.Si. bersama Direktur dan Pengurus Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia UPR (GI BEI UPR) Dr. Fitria Husnatarina S.E., M.Si. melepas mahasiswa pengurus GI BEI UPR Anas Wahid Maulana, Kamis (24/1).

Anas Wahid adalah pemenang Kompetisi Yuk Nabung Saham tahun 2018 wilayah Kalimantan Tengah dan akan berangkat ke Singapura mengunjungi Singapore Stock Exchange (Bursa Efek Singapura), dalam waktu dekat ini.

Bacaan Lainnya

iklan atas

Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPR ini, sukses mengharumkan nama UPR di Kalteng. Dengan konsistensi yang dimilikinya, ia pun berhasil meraih juara 1 Kompetisi Yuk Nabung Saham 2018.

“Selain mendapatkan gelar juara 1 Kompetisi Yuk Nabung Saham tahun 2018, salah seorang pengurus di GI BEI UPR Andra Pratama berhasil meraih juara 2 kompetisi tersebut dan mendapatkan hadiah berupa emas batangan antam seberat @5gr,” ungkap Anas Wahid kepada Tabengan, Jumat (25/1) pagi.

Dikatakannya, pada kompetisi ini GI BEI UPR juga berhasil menjadi Galeri Investasi terbaik se-Kalteng. Ini kali kedua GI BEI UPR menjadi Galeri Investasi terbaik se-Kalteng melalui kompetisi tersebut, yaitu pada 2017 dan 2018.

“Tidak hanya menjadi Galeri Investasi terbaik se-Kalteng, dalam kompetisi ini GI BEI UPR juga menjadi peringkat 6 jumlah peserta aktif terbanyak dan juga masuk peringkat 10 jumlah transaksi beli terbanyak nasional,” katanya.

Pada pertemuan kali ini juga dibahas mengenai kenaikan status UKM GI BEI UPR. Pada awal pendiriannya 2016, GI BEI UPR merupakan UKM di bawah lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPR dan pada 2019 melalui Wakil Rektor Bidang Hukum, Organisasi, SDM dan Kemahasiswaan secara resmi GI BEI UPR berubah status menjadi UKM UPR.

“Perubahan status menjadi UKM Universitas dirasa perlu, karena penyebaran informasi dan sosialisasi mengenai Pasar Modal Indonesia dianggap sangat penting, Tidak hanya untuk mahasiswa Ekonomi, tetapi juga penting untuk mahasiswa-mahasiswa di berbagai bidang ilmu lainnya,” ujarnya.

Ia berharap para mahasiswa lainnya di Palangka Raya mampu termotivasi atas prestasi yang diraihnya. Selain itu, ia juga berharap agar UPR menjadi jaya raya. m-ybs

iklan atas

Pos terkait

iklan atas