Cara Sederhana, Menjadi Sosok yang Lebih Berkualitas!

  • Whatsapp

Tabengan.com – Pergantian tahun biasanya diikuti dengan keinginan untuk melakukan perubahan. Hampir setiap orang menginginkan perubahan demi perubahan positif dalam hidup. Namun berhasil atau tidaknya bisa tergantung pada niat dan usaha yang dilakukan.

Kamu pastinya pernah punya kemauan untuk menjadi lebih baik lagi, kan? Supaya hal tersebut tidak cuma jadi sebatas keinginan, kamu harus berusaha mewujudkannya.

Bacaan Lainnya

Hargai pencapaian yang telah dilakukan
Sekecil apa pun suatu keberhasilan yang diraih, biasakanlah untuk menghargainya. Catat tiap pencapaian yang berhasil dilakukan. Menuliskannya satu per satu akan memberikan perasaan baik untuk diri sendiri. Ketika semua keberhasilan kecil itu mulai banyak tercatat, dijamin makin pede.

Buang segala pikiran negatif
Saat punya problem tentang percaya diri dan menganggap diri serba kurang, sebaiknya segera mengatasi. Jangan tunggu sampai hal tersebut menyakiti diri pelan-pelan. Kurangi yang namanya berpikiran negatif atau meremehkan diri terus-terusan. Saat self-love kerap dilatih, bakalan jadi orang yang makin berkualitas.

Buang jauh jauh kebiasaan yang menguras energi
Banyak sekali perilaku tak bermanfaat yang cuma menguras energi. Daripada terus biarkan tenaga terbuang sia-sia, rasanya wajib buat menjauhi kebiasaan buruk. Sikap iri hati, gemar menghakimi, dan hal negatif lainnya adalah yang mesti dihilangkan. Buang racun-racun yang sebelumnya memenuhi pikiran dan hari-harimu. Tak perlu menunggu lagi, bisa dimulai sekarang.

Jangan takut ekspresikan diri
Sudah waktunya membenahi isi lemari. Coba deh, pisahkan mana yang masih bisa dipakai dan mana yang tidak. Juga bisa sekalian mix and match gaya berpakaian yang kamu sukai serta nyaman dipakai hang out atau ikut event tertentu di lain hari. Tunjukkan diri yang sebenarnya lewat caramu berpakaian. Jangan pernah takut berekspresi, ya!

Atur waktu dan buat jadwal kegiatan
Sayang banget kalau tahun baru menjadi sia-sia karena sering membuang waktu. Nah biar produktivitas tetap terjaga, yuk rajin-rajin mengatur jadwalmu untuk kegiatan yang berguna. Membuat schedule tertentu di jurnal atau planner bakalan bikin terhindar dari kebiasaan malas dan gemar sia-siakan waktu. Singkatnya, kamulah yang mengontrol waktu yang kamu punya, bukan malah sebaliknya.

Sedikit bicara banyak kerja
Ketimbang cuma banyak mengeluarkan kata-kata, beranikah mencoba lebih banyak berbuat sesuatu di tahun baru ini? Selain menyimpan energi, merealisasikan sikap ‘talk less do more’ akan beri banyak manfaat lho. Ketika punya kebiasaan ini, pasti merasakan perbedaan yang berarti. Masih belum percaya? coba dulu pelan-pelan!

Biasakan tolong menolong
Banyak menolong sesama akan membuat kedua pihak bahagia. Baik kamu atau orang yang ditolong, akan sama-sama merasakan kebahagiaan yang mengalir. Maka dari itu, sebaiknya tak hanya berkutat pada diri sendiri.

Melainkan juga kembali mengingat bahwa ada banyak orang yang butuh uluran tangan. Lakukan dengan niat tulus, akan menjadi sosok yang lebih berkualitas tanpa disadari.

Sebetulnya mengubah diri sendiri menjadi sosok yang lebih berkualitas sangatlah sederhana. Asalkan bisa konsisten dan punya intensi yang kuat. idn-time/wk-com

Pos terkait