Bandara Tjilik Riwut Siap Diresmikan

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Komisi VI DPR RI melakukan kunjungan kerja spesifik ke Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis (24/1) pagi. Kedatangan rombongan disambut langsung Wakil Gubernur Kalteng Habib H Said Ismail dan instansi terkait lainnya.

Dalam kunjungan para wakiul rakyat ini ke Kalteng untuk meninjau pembangunan Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, yang rencananya akan diresmikan Presiden RI Joko Widodo, pada 7 Februari mendatang.

Bacaan Lainnya

Ketua Rombongan yang juga Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Azam Azman Natawijana mengatakan, kunjungan ini untuk melihat pekerjaan yang sudah dilakukan pemerintah dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kementerian Perhubungan terharap terminal baru Bandara Tjilik Riwut.

Ia menilai, bandara baru ini telah siap diresmikan. Bangunannya, sudah cukup bagus, baik dari segi desain dan lainnya. Namun ia meminta, agar alur keluar dan masuk penumpang dapat lebih ditata lagi, sehingga memudah para penumpang.

Sementara anggota Komisi VI DPR RI asal Kalteng Hamdhani berharap, terminal baru Bandara Tjilik Riwut menjadi pemacu percepatan pembangunan di Kalteng, agar bisa bersaing dengan provinsi lain, seperti Kalsel dan Kaltim.

Sementara Habib H Said Ismail mengatakan, waktu peresmian terminal baru tersebut sampai saat ini belum ada perubahan, yaitu 7 Februari 2019. Terminal baru tersebut rencananya akan diresmikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Habib juga memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada Kementerian Perhubungan yang telah memberikan kepercayaan kepada Provinsi Kalteng, khususnya Kota Palangka Raya, atas dibangunnya terminal baru Bandara Tjilik Riwut tersebut.

Pihaknya akan terus bergerak mencoba untuk menjadikan bandara tersebut sebagai pintu kemajuan untuk Kalteng, khususnya pertumbuhan ekonomi. “Kita akan berusaha membina dan membangun industri di Kalteng yang akan menambah intensitas atau menambah kargo yang keluar dari Kalteng,” ujarnya. dkw

Pos terkait