Dewan Terus Dorong Pemerintah Tekan Angka Pengangguran

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – DPRD Kalteng meminta pemerintah terus menekan angka pengangguran di daerah ini. Salah satunya, dengan memperluas lapangan pekerjaan.

Menurut Anggota Komisi D DPRD Kalteng H Abdul Hadi, menurunnya angka pengangguran di Kalteng merupakan hal yang sangat baik. Pasalnya, di era yang semakin berkembang ini, mencari dan membuka lapangan pekerjaan dinilai cukup sulit, sehingga banyak masyarakat yang memiliki pendidikan tinggi, namun terkendala oleh minimnya lapangan pekerjaan.

Bacaan Lainnya

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV, meliputi Kabupaten Barito Utara, Barito Selatan, Barito Timur dan Murung Raya ini juga mengungkapkan, tidak hanya sulitnya mencari lapangan pekerjaan, tetapi persaingan dalam mendapatkan pun menjadi kendala.

Hal tersebut dikarenakan kualifikasi dan standarisasi penerimaan yang diterapkan terus ditingkatkan, hal tersebut diterapkan guna mendapatkan pegawai maupun karyawan potensial.

“Dengan adanya persaingan untuk mendapatkan pekerjaan, saya rasa wajar apabila pihak penyedia lapangan pekerjaan untuk menerapkan kualifikasi maupun standarisasi kepada para pencari kerja, karena hal tersebut bertujuan untuk mendapatkan pegawai maupun karyawan potensial, yang mampu bekerja secara maksimal,” kata Abdul Hadi, kepada Tabengan, di gedung Dewan, Kamis (24/1).

Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalteng ini juga berharap, kedepannya pemerintah mempertahankan, bahkan menekan angka pengangguran di Bumi Tambun Bungai ini.

“Kedepannya kita harapkan tetap seperti ini, bahkan kalau bisa angka pengangguran di Kalteng terus di tekan dengan berbagai upaya, salah satunya penyediaan lapangan pekerjaan,” pungkasnya. sgh

Pos terkait