Langkah Awal Sederhana Agar Fokus Raih Masa Depan

  • Whatsapp

Tabengan.com – Dalam hidup, ketika memiliki tujuan, kita dituntut untuk fokus. Kenapa? Karena tujuan tersebut akan mampu kita raih dengan cepat hanya jika kita fokus untuk mewujudkannya. Diibaratkan seperti saat sekolah, ketika kita ingin meraih peringkat pertama di kelas, maka kita harus fokus dan belajar dengan giat.

Bayangkan jika kita malah sibuk bermain gadget, gak mendengarkan saat guru menjelaskan, hang out bareng teman, mana mungkin bisa menduduki peringkat pertama dengan mudah kan?

Bacaan Lainnya

Begitu juga dalam hidup, jika tidak fokus, sibuk melakukan hal lain di luar tujuan kita, maka tentu sangat sulit untuk meraih tujuan tersebut. Nah, kamu mau tau gimana caranya biar bisa tetap fokus dan gak terganggu dengan hal lain?

Catat dan tempel di dinding kamar
Kita akan fokus jika kita selalu diingatkan dengan tujuan hidup yang kita buat. Karena gak mungkin meminta orang lain atau mengatur alarm untuk mengingatkan kita, maka solusi terbaiknya adalah dengan mencatat tujuan tersebut di kertas berwarna mencolok dan menempelkannya di dinding kamar atau di depan cermin.

Pastikan kamu melihat catatan itu setiap harinya dan gak mengabaikannya begitu saja. Maka, langkah awal kamu untuk fokus sudah bisa dimulai.

Abaikan omongan orang
Ingatlah, setiap kali kita memiliki tujuan, apapun tujuan tersebut, akan selalu ada orang yang berniat menjatuhkan. Baik dengan sengaja maupun tidak, kamu mungkin akan mendengar komentar negatif dari orang lain terkait tujuan mu tersebut.

Nah, tugasmu adalah mengabaikan omongan orang-orang itu. Jangan pernah memikirkannya sedikitpun apalagi mempertimbangkannya. Bisa-bisa kamu malah berbalik arah dan membatalkan niatmu untuk meraih tujuan yang sudah kamu tetapkan.

Jangan terlena dengan zona nyaman
Ketika ingin meraih sesuatu, tentu kita harus melakukan pergerakan. Jika hanya diam di tempat, goals yang ingin kita capai gak akan pernah berhasil kita wujudkan. Makanya, kita harus berani melangkah keluar dari zona nyaman dan melakukan hal-hal di luar kebiasaan.

Pantang menyerah
Kalimat “pantang menyerah” memang terdengar klasik dan mungkin terlalu sering kita dengar. Tapi, kalimat tersebut memang paling cocok bagi kamu yang ingin fokus meraih tujuan. Pantang menyerah meskipun kegagalan datang berkali-kali. Pernah dengar cerita para penemu yang akhirnya berhasil melakukan penemuan meskipun telah berulang-ulang gagal kan? Makanya kamu juga harus menjadi pribadi yang pantang menyerah karena gak ada mimpi dan tujuan yang mudah diraih, guys.

Jangan bosan memperbaiki diri
Semua orang tentu akan berubah, tinggal ke arah mana perubahan itu terjadi. Jika kamu ingin sukses dan fokus meraih tujuan, maka tentu kamu harus berubah menjadi lebih baik dari sebelumnya. Dengan terus memperbaiki diri, tujuan hidup juga jadi lebih dekat dan kamu akan semakin fokus.

Fokus itu asalnya dari diri sendiri. Makanya, semua berasal dari pikiranmu sendiri dan kamulah yang punya kontrol atas semua itu. Sekarang sudah tau caranya biar fokus kan? .idn-time/wk-com

Pos terkait