Akses Jalan Antar Desa Perlu Ditingkatkan

  • Whatsapp

BUNTOK/tabengan.com – Warga Kabupaten Barito Selatan (Barsel) secara umum meminta kepada pemerintah daerah agar pembangunan jalan antar desa lebih ditingkatkan, mengingat selama ini dinilai belum maksimal.

Permintaan warga tersebut disampaikan kepada dewan saat melakukan reses ke daerah kecamatan. Baik reses perorangan maupun per komisi.

Bacaan Lainnya

Seperti dikatakan Ideham, Ketua Komisi III DPRD Barsel. Menurutnya, dari hasil pertemuan langsung maupun survei yang dilakukan dengan pemerintah kecamatan, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan berbagai elemen masyarakat lainnya, mereka meminta agar pembangunan infrastruktur jalan antar desa ditingkatkan lagi.

“Bukan hanya jalan antar desa, tetapi juga warga meminta agar infrastruktur lain misalnya, bidang pendidikan dan kesehatan. Tidak kalah pentingnya peningkatan di bidang ekonomi untuk kesejateraan masyarakat, perlu diperhatikan,” kata Ideham kepada Tabengan, Senin (21/1).

Selama ini, lanjutnya, warga mengeluh pembangunan infrastruktur jalan antar desa yang dinilai kurang maksimal. Demikian pula bidang pendidikan dan kesehatan, dinilai kekurangan tenaga pengajar maupun tenaga medis, terutama berstatus PNS. Sedangkan bidang ekonomi, masyarakat mengeluhkan terkait anjloknya harga karet dan rotan.

Legislator PAN Barsel ini menambahkan, jika pembangunan infrastruktur, utamanya akses jalan antar desa bisa ditingkatkan lebih maksimal, berdampak pada bidang lainnya.

Artinya, apabila akses jalan antar desa tertata dan terbangun dengan baik oleh pemerintah. Maka dengan sendirinya akses keluarnya barang hasil komonditi warga setempat sangat mudah dan harganya juga semakin membaik.

“Demikian juga harga berbagai kebutuhan pokok, dipastikan akan lebih murah,” harapnya.c-lis

Pos terkait