Asdy Serap Aspirasi Warga Hiu Putih

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Ratusan warga Hiu Putih VI, Palangka Raya, sampaikan keluh kesahnya kepada Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Asdy Narang, dalam rapat dengar pendapat (RDP) yang digelar Anggota DPR RI untuk menyerap aspirasi masyarakat saat reses ke daerah, Rabu (16/1).

Pada pertemuan yang dilangsungkan di salah satu rumah warga di Jalan Hiu Putih VI, sejumlah warga mengharapkan agar aspirasi mereka yang selama ini belum didengarkan pemerintah bisa diperjuangkan oleh Asdy Narang, perwakilan mereka di pemerintah pusat.

Bacaan Lainnya

Baik itu mengenai keluhan jalan permukiman yang belum terbangun dengan baik, masalah pendidikan, pelayanan kesehatan hingga berbagai permasalahan di bidang pembangunan lainnya.

Dalam pertemuan itu, Asdy berjanji akan menampung dan menyampaikan apa yang telah menjadi aspirasi warga. Jika aspirasi itu ditujukan kepada pemerintah kota, maka ia akan menyampaikan secara langsung keluhan masyarakat tersebut kepada Anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kota Palangka Raya.

Demikian pula jika aspirasi itu ditujukan ke Pemerintah Provinsi Kalteng, hal tersebut juga akan ia sampaikan langsung kepada Anggota Fraksi di DPRD Kalteng.

“Memang semua aspirasi ini akan saya tampung dan akan saya sampaikan langsung agar dapat menjadi perhatian pemerintah, begitu pun yang ditujukan untuk pemerintah pusat,” kata Asdy di sela-sela pertemuan, kemarin.

Bahkan, harapan masyarakat terkait pembangunan jalan permukiman, langsung ditanggapi oleh Anggota Fraksi PDI Perjuangan yang duduk di DPRD Kalteng Andina Theresia Narang, yang hadir dalam pertemuan itu. Dia meminta kepada masyarakat setempat untuk membuat proposal yang nantinya akan diperjuangkan di DPRD Kalteng dan disampaikan langsung kepada pemerintah.

“Kebetulan kan saya duduk di Komisi D yang membidangi infrastruktur, kalau ada keluhan mengenai jalan permukiman, sampaikan datanya, buat proposalnya nanti akan saya perjuangkan. Memang untuk mewujudkannya dilakukan secara bertahap, tetapi saya minta disampaikan, agar wakil bapak-ibu di DPR bisa memperjuangkannya,” ujar Andina.

Dalam kesempatan RDP itu, Asdy juga menyampaikan materi terkait Peran dan Fungsi Lembaga Negara dalam Sistem Ketatanegaraan Negara Republik Indonesia. Baik itu peran dan fungsi eksekutif, legislatif dan yudikatif.

Asdy juga meminta masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan dan menyosialisasikan ideologi bangsa, yakni Pancasila yang selama ini mempersatukan bangsa Indonsia. “Saya mengajak warga Hiu Putih bersama-sama membumikan Pancasila,” tutup Asdy. sgh

Pos terkait