Pasukan Israel Mendesak Ke Bagian Utara Jalur Gaza

  • Whatsapp

Kota Gaza/tabengan.com – Pasukan Israel pada Selasa pagi melakukan penerobosan ke dalam Kota Kecil Beit Hanoun di bagian utara Jalur Gaza, kata beberapa sumber Palestina.

Menurut beberapa sumber Palestina, yang dikutip Kantor Berita Arab Saudi (SPA), tentara Israel –yang didukung oleh kendaraan militer dan buldozer– mendesak masuk sampai puluh meter ke dalam daerah tersebut dan mengacak-acak tanah milik orang Palestina.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, di bagian utara Ramallah di wilayah pendudukan Tepi Barat Sungai Jordan, pasukan Israel memukuli satu orang Palestina sampai ia luka parah dan menahan dia untuk waktu lama di pos pemeriksaan militer Israel, Atara, sebelum membebaskan dia.

Orang Palestina tersebut, yang diidentifikasi sebagai Hanthala Ash-Shaikh dari Desa Beit Iksa di Jerusalem, mengatakan kepada Kantor Berita Palestina, WAFA –yang dipantau Antara di Jakarta, Selasa malam, tentara Israel di pos pemeriksaan Atara menghentikan mobilnya dan menyita tanda pengenalnya sebelum memukuli dia sampai luka parah serta menghancurkan mobilnya. Tentara Israel berdalih mereka “mencari senjata”.

Orang Palestina itu menderita luka gores dan memar di seluruh tubuhnya.

Pos terkait