Avanza 2019 Resmi Meluncur, Begini Wajah Barunya

  • Whatsapp

Tabengan.com – Toyota Avanza 2019 akhirnya meluncur. Setelah terakhir kali dipermak 4 tahun yang lalu, Avanza akhirnya diperbarui lagi. PT Toyota-Astra Motor memberikan penyegaran terhadap Avanza 2019 dan Veloz 2019.

PT Toyota-Astra Motor (TAM), Selasa (15/1) kemarin resmi meluncurkan Avanza 2019 terbaru. MPV berjuluk mobil sejuta umat itu mendapat penyegaran dari sisi eksterior dan interior.

“Kami mengembangkan Avanza menjadi kendaraan yang makin cocok untuk orang-orang Indonesia. Hari ini, kami bangga memperkenalkan New Avanza dan New Veloz. Kami harap Avanza dan Veloz bisa menjawab permintaan konsumen Indonesia,” kata Presiden Direktur PT TAM, Yoshihiro Nakata, di sela-sela peluncuran Avanza 2019 di Fairmont Hotel, Jakarta, Selasa.

Nakata menyebut, pada Desember 2018 lalu, Avanza sudah berulang tahun yang ke-15. Artinya, selama 15 tahun mobil sejuta umat itu sudah meramaikan jalanan Indonesia.

“Avanza menjadi pionir di segmen low MPV. Dan juga menjadi satu produk yang mendukung pertumbuhan industri otomotif Indonesia,” sebut Nakamura.

Dari sisi eksterior, Avanza 2019 berubah di bagian depan. Kini, Avanza 2019 menggunakan lampu utama LED. Desain lampunya mirip seperti MPV premium Toyota, Voxy hingga Vellfire. Kini, Avanza 2019 mengadopsi bahasa desain khas Toyota, Keen Look.

Tak cuma eksterior, interior Avanza 2019 pun mendapat penyegaran. Toyota mengklaim, Avanza 2019 lebih nyaman dan terlihat lebih mewah.

Sekilas, ketika masuk ke kabin terlihat tidak ada ubahan signifikan. Tetapi, jika diamati lebih dalam lagi, Veloz facelift ini punya beberapa ubahan yang menjadikan tampilannya sedikit berubah dibanding model sebelumnya.

Ubahan paling signifikan hanya terjadi pada bagian dasbor, bukan pada desainnya, tapi lebih kepada tampilan audio yang mengadopsi desain lebih besar dan tentunya sudah layar sentuh. Desain center console dasbor New Veloz terasa lebih simpel, sekaligus lebih mewah.

Ubahan paling berarti lain, New Veloz ini sudah mengadopsi panel AC digital, tidak lagi konvesional yang diputar ke kiri dan ke kanan untuk mengatur tingkat kedinginan kabin.

Paling menarik lagi, sudah mengadopsi engine start/stop sehingga untuk menyalakan serta mematikan mesin tidak lagi menggunakan anak kunci. Pengaturan kaca spion kiri dan kanan juga sudah elektrik.

Beralih ke jok, kualitas jahitan terlihat sedikit lebih sporty karena disematkan aksen jaitan yang memadukan benang warna hitam dan juga merah. Jok baris kedua, masih tersemar juga fitur Isofix yang bisa memudahkan pemilik mobil ketika membawa balita. Bangku baris terakhir, terdapat tempat USB yang fungsinya untuk menambah daya baterai ponsel penumpang belakang.

Terakhir, fitur hiburan seperti layar untuk menonton DVD atau televisi masih tersedia tepat di bawah tempat AC di antara jok baris pertama dan kedua. d-com/tb-com

Pos terkait