Bukti Hobi Bisa Berubah Jadi Passion Hidup!

  • Whatsapp

Tabengan.com – Setiap orang pasti memiliki hobi. Nah apapun hobi kamu, alangkah menyenangkan apabila pekerjaanmu bisa datang dari hobi dan bisa berubah menjadi sebuah passion di masa mendatang. Karena jika kamu menyukai dan menjalani apa yang kamu suka, sudah pasti kamu akan merasa lebih puas dengan hasil akhirnya.

1. Bikin lebih produktif
Saat sedang fokus mendalami hobi yang dimiliki, biasanya kamu akan lebih produktif dan gak ada yang bisa ganggu kamu saking sedang asyiknya. Terlebih jika hobi yang kamu lakukan berubah menjadi passion hidupmu dan menjadi pekerjaan tetapmu. Karena kamu suka dengan apa yang kamu lakukan, itu membuat kamu jadi lebih produktif sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal juga. Setuju?

Bacaan Lainnya

2. Hobi membuat belajar banyak hal
Banyak yang berpikir bahwa hobi hanyalah sekadar aktivitas yang kita lakukan di kala senggang. Padahal ada korelasi antara hobi dan performa pekerjaan. Saat melakukan hobi, itu akan membuat berpikir bahwa pandai di bidang itu. Bisa belajar sebuah skill baru, pola berpikir, serta benar-benar menantang diri untuk belajar sesuatu yang baru.

Contohnya saja ketika memiliki hobi bermain gitar dan kebetulan pekerjaan kamu adalah seorang penata suara di sebuah studio game. Dengan terus mengasah skill permainan gitar, juga membuka kesempatan untuk menuangkan hal-hal baru tersebut di pekerjaan yang dilakukan setiap hari.

3. Selalu ingin mengeksplorasi potensi
Saat memiliki hobi tertentu, akan cenderung untuk menggali potensi yang ada di dalam diri, selalu memikirkan dan mencari cara bagaimana supaya kamu makin mahir di hobi yang kamu geluti.

Nah, eksplorasi ini biasanya dilakukan dengan banyak cara lho, seperti dengan ikut seminar, kumpul dengan komunitas, hingga mengikuti kompetisi. Misalnya aja kamu anak band, kamu bisa mengikuti kompetisi band seperti Levi’s® Band Hunt yang mencari bakat baru di industri musik Indonesia.

4. Menikmati prosesnya
Sesulit apapun hobi yang kamu lakukan, kamu pastinya gak akan mudah menyerah. Justru, kesulitan akan menjadi dorongan untuk kamu menjadi lebih baik. Hobi yang berubah menjadi passion hidupmu akan membuatmu menikmati prosesnya. Kamu mungkin gak akan terlalu memikirkan hal lain, seperti apakah hobi yang kamu lakukan ini akan membuat kamu punya banyak uang. Selama kamu melakukan apa yang kamu cintai, kerja keras yang kamu lakukan akan memberikan reward yang setimpal lho.

5. Makin bersemangat setiap hari
Ada sebuah studi yang menunjukkan bahwa seseorang yang menghabiskan waktu untuk melakukan sebuah hobi yang menjadi passion-nya cenderung lebih bahagia, bekerja lebih keras secara umum, serta 12 persen lebih produktif di dalam hidupnya.

Meskipun hobi yang kamu miliki tidak berkaitan dengan pekerjaanmu saat ini, ternyata punya hobi dan passion bisa membantumu lebih bersemangat. idn-time

Pos terkait