HUT ke-46, Megawati: PDIP Membumikan Pancasila

  • Whatsapp
iklan atas

JAKARTA/tabengan.com – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengingatkan para kadernya untuk membumikan Pancasila. Hal ini ditegaskan Megawati saat merayakan Hari Ulang Tahun Ke-46 PDIP yang dipusatkan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (10/1).

Ketua DPC PDIP Kota Palangka Raya Andrey L Narang melalui Sekretaris DPC PDIP Kota Sigit K Yunianto menjelaskan, pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ini ditujukan untuk seluruh kader PDIP di seluruh Indonesia.

“Kader PDIP di negeri ini harus membumikan Pancasila untuk kemajuan bangsa Indonesia. Apalagi dengan kondisi bangsa Indonesia saat ini, satu-satunya senjata yang bisa membangun negeri ini adalah ideologi Pancasila,” tegas Megawati.

Menurutnya, ideologi bukan untuk menciptakan pemimpin yang mahir memanipulasi. Megawati menyebut Pancasila seharusnya menjadi haluan dalam setiap pengambilan keputusan politik di negeri ini.

Sementara terkait dengan persiapan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif, tambah Sigit, Megawati sangat yakin kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah membuktikan hasil pembangunannya.

“Jadi, semua kader PDIP harus dan wajib memenangkan kembali Jokowi untuk 5 tahun ke depan,” ucapnya.

Selain itu, optimisme Megawati lainnya, PDIP yakin akan pecahkan rekor untuk memenangkan Pilpres dan Pileg mendatang. “Untuk itu, Megawati perintahkan kader untuk mengawal Jokowi yang sudah diberi amanah membangun Indonesia 5 tahun mendatang,” katanya.

Menurut ketua umum partai berlambang banteng moncong putih ini, kinerja Jokowi dalam membangun negeri ini sudah terbukti dan tidak diragukan lagi. “Pembangunan di era Jokowi sudah berjalan baik dan memenuhi kepentingan masyarakat Indonesia,” paparnya.

Dalam perayaan HUT Ke-46 PDIP ini, pengurus dan kader PDIP se-Kalteng juga turut hadir memenuhi lokasi acara di JIExpo Kemayoran, Jakarta. vgo

iklan atas

Pos terkait

iklan atas