Pameran Lukisan di Singapura, Asdy Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Asdy Narang mengajak seluruh masyarakat bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan. Hal ini disampaikan Asdy usai menghadiri pameran lukisan yang dilaksanakan Jan Camerone, di Singapura, baru-baru ini.

Dalam pameran bertemakan lingkungan “Reflection of Our Hearts”, Jan Camerone ingin menyampaikan sebuah pesan penting kepada semua umat manusia untuk menjaga alam lingkungan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dihadiri sejumlah pejabat, di antaranya Duta Besar Indonesia di Singapura Gede Ngurah Swajaya, pemilik Gallry Jack Yu, pejabat Kementerian Pariwisata, serta Ketua DPRD Kalteng R Atu Narang.

Asdy sangat mengapresiasi pameran lukisan yang dilaksanakan oleh Jan Camerone tersebut. Terlebih tema yang diangkat mengenai lingkungan, banyak pesan yang disampaikan bagaimana agar seluruh rakyat bisa bersama-sama menjaga kelestarian lingkunan.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini karena salah satu pesannya bagaimana masyarakat kita, terlebih masyarakat dunia, untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan,” kata Asdy.

Sementara, Ketua DPRD Kalteng R Atu Narang yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan Kalteng saat ini merupakan ibukota paru-paru dunia. Sebab itu, ia sangat menyambut baik pameran lukisan ini, ada kesan bagaimana masyarakat bisa bersama-sama menjaga, merawat lingkungan agar terhindar dari kerusakan.

“Menjaga lingkungan ini bukan saja hanya menjadi tugas negara, tetapi tugas kita bersama, termasuk seluruh masyarakat,” kata Atu.

Dalam kesempatan itu, Jan Camerone berterima kasih atas kehadiran sejumlah tamu kehormatan, seperti Duta Besar RI Ngurah Swajaya dan Perwakilan Anggota DPR RI Asdy Narang.

“Adapun tujuan dari pada pameran ini, selain tentunya untuk memperlihatkan karya saya kepada dunia, saya ingin menyampaikan sebuah pesan penting kepada kita semua sebagai umat manusia untuk menjaga alam lingkungan kita,” kata Jan.

Dikatakan Jan, tidak sedikit flora dan fauna yang kehilangan habitat mereka, kehilangan tempat di mana mereka besar, tinggal dan bertumbuh.

“Ini adalah planet kita, rumah kita. Sebagai spesies yang dianugerahkan Tuhan sebuah kepintaran dan nalar kebijaksanaan sudah sewajibnya kita para manusia untuk bertanggung jawab membawa sebuah tugas penting untuk menjaga kelestariannya. Sehingga generasi penerus kita yang akan datang masih bisa melihat, menikmati, dan tentunya saya juga berharap akan melanjutkan tugas kita menjaga alam dan semua makhluk-makhluknya di dunia ini,” pungkas Jan. sgh

Pos terkait