Sepakbola, SSB Adhyaksa Buka Seleksi U-12

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Sekolah Sepakbola (SSB) Adhyaksa membuka seleksi untuk merekrut bakat muda pesepakbola di Bumi Tambun Bungai untuk usia 12 tahun ke bawah. Seleksi ini akan dilakukan untuk pembinaan jangka panjang dan pendek untuk disiapkan mengikuti sejumlah turnamen sepakbola usia dini.

Manajer SSB Adhyaksa Satria Dwi Angga menyampaikan, seleksi ini akan dilakukan langsung oleh pelatih Dicky Priyanto Delano pada Jumat (4/1) di lapangan Adyaksa belakang Kantor Kejati Kalteng, pukul 14.30 WIB sampai selesai. Para peserta yang datang tidak dipungut biaya. Akomodasi ditanggung setiap peserta selama mengikuti seleksi.

“Usia peserta paling tinggi maksimal 12 tahun dan warga negara Indonesia, peserta datang ke lapangan sesuai dengan jadwal dan tidak dipungut biaya, setelah itu mengisi formulir di lapangan,” kata Angga didampingi pembina SSB Adhyaksa Budi Yantoro, Kamis (3/1).

Setelah seleksi tahap pertama selesai, akan dilanjutkan lagi seleksi pada Senin (7/1)-Jumat (11/1). Ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada peserta yang tidak memiliki waktu untuk datang seleksi pertama. Seleksi ini juga untuk mencari bibit pesepkabola jangka pendek dan panjang.

Pemain yang sudah dinyatakan lolos seleksi akan dibina untuk jangka panjang, ada juga untuk jangka pendek karena pada Februari nanti SSB Adhyaksa akan mengikuti turnamen sepakbola usia dini yang Aqua Danone Nation Cup (ADNC) rencananya digelar pada Februari 2019. Kurang lebih 25 pemain akan diseleksi untuk mengikuti turnamen ini, sementara untuk pembinaan jangka panjang akan dijaring sebanyak-banyaknya.

SSB Adyaksa berdiri sejak 2009, prestasi terbaik yang pernah diraih, menjadi juara kedua untuk Liga Nusantara tingkat provinsi Kalteng 2016. Kembali dibuka seleksi pemain usia dini ini menunjukan bahwa SSB binaan Kejati Kalteng ini sudah kembali bangkit, setelah sempat tidak ada aktifitas pembinaan sepakbola usia muda. yml

Pos terkait