Pedagang Pentol Ditelan Ombak

  • Whatsapp

SAMPIT/tabengan.com – Ombak di kawasan Pantai Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, menelan korban jiwa. Kali ini korbannya seorang pedagang pentol bakso, Febry Dewantoro (21). Dia dilaporkan hilang ditelan ombak setelah berenang di kawasan Pantai Ujung Pandaran, Rabu (2/1) lalu. Jasadnya ditemukan pada Kamis (3/1) pagi.

Aswinnor, Kepala Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, mengungkapkan korban yang tinggal di Jalan Christopel Mihing RT 59 RW 06, Kota Sampit ini diperkirakan tenggelam Rabu pagi.

Ketika itu korban bersama 3 rekannya, Nova, Yoga dan Riyanto, berjualan pentol menggunakan gerobak di kawasan objek wisata Pantai Ujung Pandaran. Usai berjualan, mereka beristirahat dengan menyewa sebuah penginapan milik Pemerintah Daerah di kawasan pantai tersebut.

Febry kemudian mengajak rekannya untuk berenang di pantai. Ajakan tersebut ditolak rekan-rekannya karena merasa masih lelah. Rekan korban lebih memilih tidur untuk beristirahat, guna mengembalikan kondisi fisik mereka yang kelelahan setelah berjualan. Saat itulah Febry tetap pergi ke Pantai Ujung Pandaran yang belakangan ini kerap dilanda cuaca buruk.

Aswinnor mengungkapkan sejumlah warga setempat ada yang melihat korban naik ke pantai setelah mandi di laut, namun diduga korban kembali mandi ke pantai. Saat itulah diduga korban digulung ombak, ditambah lagi dia diduga tidak bisa berenang.

Menyadari Febry tidak berada di penginapan, rekannya berusaha mencari keberadaan korban, namun tidak juga ditemukan. Mereka kemudian melaporkan peristiwa ini kepada aparat kepolisian, dan pada malam hari langsung dilakukan pencarian.

Mayat korban akhirnya ditemukan, Kamis sekitar pukul 08.00 WIB, di sekitar kawasan sabuk pantai yang berjarak sekitar 50 meter dari bibir pantai. Jasad korban dievakuasi untuk diperiksa, lalu dibawa menuju rumah duka di Sampit.

Terkait dengan kondisi cuaca yang tidak bersahabat, belakangan ini memang banyak peringatan kepada wisatawan maupun warga yang berlibur ke kawasan Pantai Ujung Pandaran untuk berhati-hati, dan tidak bermain di pantai saat angin kencang dan gelombang tinggi. c-arb

Pos terkait